Resmi Dibuka, Jurusan PPKn Unima Gelar Kuliah Perdana TA 2024/2025

MINAHASA – Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Unima menggelar kuliah perdana, Ruangan Aula PPKn Lantai II, Senin, (26/2/2024).

Dekan FISH Unima Recky H. E. Sendow, SP., MM., Ph.D., diwakili Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Theodorus Pangalila, S.Fils, M.Pd membuka secara resmi membuka kuliah perdana Jurusan PPKn Semester Genap Tahun Akademik 2024/2025.

 

Dalam sambutannya, Pangalila menyampaikan tanggal pelaksanaan perkuliahan di Unima.

 

“Sesuai surat edaran, perkuliahan Unima dimulai sejak tanggal 26 Februari 2024,” katanya.

 

Disisi lain, Pangalila menegaskan bahwa, FISH Unima terus meningkat pelayanan prima bagi seluruh mahasiswa.

 

Bersama Dekan FISH Unima, kami terus meningkat pelayanan terbaik bagi mahasiswa dalam bidang akademik seperti pengurus berkas ujian seminar proposal, skirpsi dan komprehensif,” tegas WD I FISH.

 

Ia juga berharap, keaktifan mahasiswa Jurusan PPKn di bidang akademik.

“Saya berharap, Mahasiswa Jurusan PPKn berpartisipasi aktif dalam kegiatan akademik di FISH Unima,” punkas WD I FISH.

 

Guru Besar Jurusan PPKn, Prof. Dr. Apeles Lexi Lontoh, M.Si., mengaku bersyukur karena kuliah perdana resmi di bukan oleh pimpinan FISH Unima.

 

“Kita sangat bersyukur perkuliahan di Jurusan PPKn di resmi dibuka secara sah oleh WD I FISH Unima,” ucap Prof Lontoh.

 

Senanda dengan itu, Ketua Jurusan (Kajur) PPKn Unima Dr. Julien Biringan, M.Si., mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak sehingga kuliah perdana Jurusan PPKn resmi dibuka.

 

“Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak sehingga kuliah perdana ini berjalan dengan baik,” ucap Biringan.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa Jurusan PPKn fokus terhadap penyelesaian studi.

 

“Jangan sampai salah kontrak, perhatian kode mata kuliah yang selalu dan selalu telah di diingatkan dan disampaik oleh dosen Jurusan PPKn,” himbaunya.

 

“Untuk sementara 8 secepatnya untuk konsultasi kepada dosen pembimbing, dan untuk semester 6 yang akan turun di sekolah atau di desa, saya berharap untuk menjaga nama baik almamater Unima dan untuk semester 4 dan 2 harapan selalu semangat,” kunci Biringan. (ABa)