Pimpin Pelaksanaan Anev, Kapolres AKBP Sophian Sebut Polsek Garda Terdepan Ciptakan Harkamtibmas

MINAHASA – Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK.,MH., memimpin pelaksanaan Apel Evaluasi (Anev) bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Minahasa dan Kapolsek jajaran, Senin, (26/2/2024).

Diketahui, Apel Evaluasi Polres Minahasa ini membahas strategi untuk lebih mengoptimalkan peran Polsek dalam menciptakan harkamtibmas, termasuk penguatan patroli, pengawasan, dan penegakan aturan di tingkat lokal.

 

Dalam penyampaiannya, Kapolres Minahasa menyampaikan pesan penting bahwa Polsek merupakan garda terdepan dalam menciptakan ketertiban, ketentraman, dan keamanan masyarakat (harkamtibmas).

“Polsek merupakan garda terdepan dalam menciptakan harkamtibmas yang harus dioptimalkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” pesannya.

 

Dirinya juga menegaskan pentingnya peran Polsek sebagai ujung tombak kepolisian di tingkat lokal.

 

“Tugas utama Polsek tidak hanya terbatas pada penegakan hukum, tetapi juga dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat di lingkungan sekitar,” tegas Kapolres AKBP Sophian.

 

Menurutnya, komitmen untuk meningkatkan kinerja dan sinergi antara Polsek dengan masyarakat.

“Mereka menyoroti pentingnya membangun hubungan yang baik dengan komunitas lokal untuk mendapatkan informasi yang akurat dan mendukung dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujarnya.

 

Ia pun berharap, melalui kesadaran akan peran penting Polsek dan komitmen untuk meningkatkan kinerja, Polres Minahasa dapat lebih efektif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan bagi masyarakat.

 

“Anev Polres Minahasa ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara Polsek, Polres, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan tertib,” kunci Kapolres AKBP Sophian. (JM)