Bersama Bupati Kumendong dan Forkopimda Minahasa, Kapolres AKBP Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024

MINAHASA – Kapolres Minahasa, AKBP S. SOPHIAN.,SIK.,MH bersama dengan Bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa menghadiri pembukaan Rapat Pleno Terbuka untuk rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu Tahun 2024.

 

Acara ini dilaksanakan di Hotel Yama Resort Tondano, menjadi titik fokus dalam memastikan transparansi dan kejujuran dalam proses demokrasi di tingkat kabupaten, Senin (26/2/2024).

Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian.,SIK.,MH, mengatakan ini rapat pleno terbuka tersebut menjadi momentum penting bagi pesta demokrasi.

 

“Rapat Pleno Terbuka ini menjadi momentum penting dalam proses demokrasi, di mana hasil perhitungan suara pemilihan umum dipublikasikan secara transparan dan akuntabel,” ujarnya.

 

Dirinya juga menegaskan proses pemilihan berjalan harus berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

 

“Komitmen ini untuk memastikan bahwa proses pemilihan berjalan dengan lancar, adil, dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Kapolres AKBP Sophian.

 

Ia pun berharap, dengan integritas dan transparansi proses demokrasi yang berlangsung di Minahasa mendapat kepercayaan dari masyarakat.

“Dengan memberikan keyakinan dan kepercayaan kepada masyarakat akan integritas dan transparansi proses demokrasi yang berlangsung di Kabupaten Minahasa,” tutupnya.

 

Diketahui, komitmen bersama untuk menjaga stabilitas dan kedamaian selama proses pemilu berlangsung serta untuk menghormati hasil akhir yang dihasilkan melalui proses yang adil dan demokratis. (JM)