Kunker di Polsek Kombi, Kapolres AKBP Sophian Berikan Arahan Hidup Sederhana

MINAHASA – Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK.,MH, didampingi oleh Kabag SDM Kompol Mahmud Anang, melaksanakan kunjungan kerja yang bertujuan memberikan arahan kepada personil di Polsek Kombi.

 

Diketahui, kunjungan ini dilaksanakan dalam upaya memperkuat komunikasi dan memastikan kesejahteraan serta kedisiplinan personil kepolisian di lapangan.

 

Dalam kunjungan juga tersebut, Kapolres Minahasa memberikan arahan yang sangat berarti kepada personil, yakni untuk menjalani hidup sederhana. Kapolres mengutip sebuah ayat yang menekankan pentingnya mengelola keuangan dengan bijak, dengan menyatakan.

 

“Cukupilah dirimu dengan gaji, bukan dengan keinginanmu.” Pesan ini disampaikan dengan tujuan agar anggota kepolisian dapat mengelola keuangan pribadi mereka dengan lebih bijaksana, serta menghindari gaya hidup yang berlebihan dan tidak sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki.”ujar Kapolres AKBP Sophian.

 

Dalam arahannya, Kapolres juga menegaskan pentingnya menjaga integritas, profesionalisme, dan dedikasi dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum.

 

“Saya juga mengapresiasi kinerja serta komitmen personil Polsek Kombi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya.

 

Kunjungan kerja ini juga menjadi ajang bagi Kapolres Minahasa untuk mendengarkan langsung aspirasi serta permasalahan yang dihadapi oleh personil di lapangan, dengan tujuan untuk memberikan solusi yang tepat serta dukungan yang dibutuhkan.

 

Kapolres AKBP Sophian berharap kunker ini mencerminkan komitmen Kapolres Minahasa dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin yang peduli terhadap kesejahteraan dan pengembangan SDM di lingkungan kepolisian.

 

“Diharapkan, arahan yang diberikan dapat menjadi inspirasi bagi anggota kepolisian untuk terus meningkatkan kinerja dan dedikasi dalam melayani masyarakat,” tutup Kapolres AKBP Sophian. (JM)