Jadwalkan Pertemuan Kamis Besok, Bupati Kumendong Respon Cepat Keluhan Wartawan

MINAHASA – Buntut dari keluhan sejumlah organisasi Wartawan yang tergabung di organisasi Persatuan Wartawan Minahasa (Pers-Min), Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) serta Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Minahasa yang mengih janji Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong MSi untuk sesering mungkin melakukan pertemuan dengan para insan pers di Kabupaten Minahasa, langsung ditindaklanjitu dengan segera menjadwalkan pertemuan dengan para wartawan Minahasa pada Kamis, 7 Maret 2024, besok.

Hal tersebut juga dikonfirmasi langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Minahasa, Maya Kainde SH MAP.

 

Menurut Bupati Minahasa, bahwa dirinya tetap konsisten dengan apa yang ia sampaikan pada waktu pertemuan perdana bersama awak media pasca pelantikan.

 

“Kamis besok, kita akan melakukan pertemuan bersama teman-teman media. Dan ini tentunya akan dilakukan secara rutin setiap bulannya, dan melibatkan semua SKPD secara bergantian,” kata Bupati Kumendong melalui Kepala Dinas Kominfo, Maya Kainde SH MAP, Rabu (06/03/24).

 

Kainde mengatakan, terkait keluhan dari beberpa oraganisasi wartawan kepada Pj Bupati Minahasa, itu hal yang normal. Namun begitu, ia menjelaskan bahwa Pj Bupati tetap konsisten dengan pernyataannya terkait pertemuan rutin dengan wartawan.

 

“Memang akhir-akhir ini agenda Bapak Bupati cukup padat, sehingga belum sempat melakukan pertemuan rutin bersama teman-teman wartawan. Tapi ini akan menjadi atensi Bapak Bupati kedepan,” jelas Kainde.

Maya juga meluruskan jika Pj Bupati Jemmy memiliki banyak agenda penting, sehingga belum terlaksananya pertemuan dengan para kaum jurnalis di Kabupaten Minahasa bukan karena Bupati Kumendong ingkar janji.

 

“Ada beberapa alasan yang melatar belakangi sehingga janji temu wartawan dengan Bupati Kumendong belum terealisaasi. Di awal tahun ini ada cukup banyak agenda penting yang harus dilaksanakan langsung oleh Bapak Bupati. Sebut saja mempersiapkan dan mengawal pelaksanaan Pemilu 2024, hingga saat ini boleh berlangsung sukses dan aman,” beber Maya Kainde.

 

Terpisah, Ketua DPC PPWI Minahasa, Fankie A. Ngantung memgapresiasi ‘fast respon’ yang ditunjukkan Bupati Minahasa. Menurutnya, dengan segera ditindaklanjutinya pertemuan tersebut, membuktikan jika Bupati Kumendong begitu peduli dengan para jurnalis di Kabupaten Minahasa.

 

“Kami dari PPWI sangat mengapresiasi gerak cepat Bupati Kumendong dalam merespon kelihan para wartawan di Minahasa. Semoga lewat pertemuan-pertemuan tersebut, akan semakin memperkuat hubungan kerja antara Pemkab Minahasa dengan kaum jurnalis di Minahasa,” ujar Angky. (JM)