Kapolres Minahasa AKBP Sophian Pimpin Langsung Patroli Pengamanan Pelaksanaan Hari Raya Ketupat di Tondano

MINAHASA – Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK., MH, bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Minahasa, memimpin langsung operasi patroli untuk memastikan keamanan selama perayaan, Rabu (17/4/2024).

 

Kegiatan ini dalam rangka memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat selama perayaan Hari Raya Ketupat berlangsung.

 

Dalam arahannya, AKBP S. Sophian menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

 

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan selama perayaan ini. Mari kita ciptakan lingkungan yang aman dan damai bersama,” ujarnya.

 

Menurut Kapolres, patroli ini melibatkan sejumlah personel kepolisian yang disebar di titik-titik strategis, seperti pusat keramaian, tempat ibadah, dan lokasi-lokasi penting lainnya. Selain itu, kehadiran polisi juga ditingkatkan di jalur-jalur utama yang menjadi rute perayaan Hari Raya Ketupat Jawa.

 

“Kami siap sedia untuk memberikan perlindungan dan penanganan cepat terhadap segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi. Masyarakat dapat menghubungi kami jika ada hal yang mencurigakan atau memerlukan bantuan,” kata Kapolres AKBP S. Sophian.

 

Dirinya juga berharap lerayaan Hari Raya Ketupat kampung jawa di Tondano bejalan dengan lancar dan aman.

 

“Semoga kehadiran Polres Minahasa dalam operasi patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang merayakannya,” tutupnya. (JM)