Hadiri Perayaan HUT Ke 43 GMIM Sion Sendangan, Bupati Kumendong Apresiasi Sinergitas BPMJ dan Jemaat

MINAHASA – (Pejabat) Bupati Minahasa, Dr. Jemmy S. Kumendong M.Si., bersama Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa, Ny Djeneke Kumendong Onibala SH MSA, menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-43 (HUT) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Sion Sendangan.

 

Acara ini juga menjadi momentum peletakan batu pertama dalam renovasi gedung GMIM Sion Sendangan Wilayah Remboken. Minggu (12/5/2024).

 

Dalam ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Astiny Memah-Lintong S.Th., Bupati Kumendong mengapresiasi sinergitas yang tinggi dalam membangun pelayanan yang dilakukan oleh Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) dan jemaat.

 

Bupati Kumendong dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelayanan yang berkualitas membutuhkan dukungan penuh dari semua lapisan jemaat, yang telah terlihat dalam dedikasi gereja ini dalam menjalankan tugas dan panggilannya.

 

“Inilah hasil dari kesetiaan dan ketekunan dalam melayani. Usia yang ke-43 merupakan periode produktif dalam membangun pelayanan. Puji Tuhan, semua ini dapat dicapai melalui kerjasama dan komitmen yang kuat dari seluruh anggota jemaat. Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, saya mengucapkan selamat HUT ke-43, semoga Tuhan memberkati,” ungkapnya.

 

Dikatakan juga, renovasi gedung gereja ini memerlukan kolaborasi yang erat antara BPMJ dan jemaat. Sinergi yang telah terbentuk harus menjadi modal awal yang kuat untuk mewujudkan impian dan harapan jemaat dalam memperbaiki gedung gereja ini.

 

“BPMJ dan jemaat harus bersatu dalam mewujudkan impian ini. Dengan kerja keras dan kolaborasi, pembangunan ini akan berjalan lancar,” kata Bupati Kumendong.

 

Pada kesempatan ini turut dihadiri oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretaris Dewan, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Capil, Kepala Bagian Promosi dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), serta Camat Remboken. Selain itu, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Rio Palilingan, SH, juga turut hadir dalam perayaan tersebut. (JM)