Bupati Kumendong  Hadiri The Coral Triangle Day 2024

MINAHASA – Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, menghadiri peringatan The Coral Triangle Day (Hari Segitiga Karang) Tahun 2024, di CTI Center Kairagi Manado, Selasa (11/6/2024).

Kegiatan diselenggarakan oleh Sekretariat Regional CTI CFF bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, bersama lembaga lainnya, termasuk Blue Institute.

Tujuan kegiatan tersebut diketahui untuk menyatukan para pemangku kepentingan nasional, regional dan internasional, untuk memperingati kemajuan yang telah dicapai dalam melestarikan Kawasan laut dan keanekaragaman hayati terbesar di dunia.

Bupati Kumendong seusai mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, Coral Triangle Day dilaksanakan dalam rangka memperingati hari berdirinya CTI (coral Triangle Iniciative).

Coral Triangle Iniciative , lanjut dia, adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang konservasi keanekaragaman hayati laut dan pesisir.

“Organisasi ini berupaya untuk melestarikan terumbu karang di kawasan Segitiga Karang Dunia yang berpusat di Manado, terbentuk sejak World Ocean Conference (WOC) Tahun 2009,” kata Bupati Kumendong.

Ia menuturkan, rangkaian kegiatan dimulai dari bersih-bersih pantai, pertemuan antara negara-negara yang tergabung dalam CTI. “Hari ini adalah ceremony peringatannya,” ia menambahkan.

(JM)