Seminar Nasional PERMIKOMNAS Bahas Perkembangan dan Pemanfaatan Teknologi

Pengurus Pusat PERMIKOMNAS RI bersama Aidil Afdan Pananrang saat foto bersama usai seminar. (Foto: Panitia Permitech dan Engineering Expo)

TERBERITA.COM, Minahasa – Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional Republik Indonesia (PERMIKOMNAS RI) menggelar seminar nasional di auditorium Walanda Maramis Unima, Selasa (11/6/2024).

Bertemakan Teknologi Unggul, Masyarakat Hebat: Diskursus Peran Inovasi Teknologi Dalam Memperbaharui Masyarakat Yang Kian Maju, kegiatan dibuka oleh WR III bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Dr. Donal Ratu, S.Pd., M.Hum.

Seminar nasional ini merupakan rangkaian dari Permitech Expo 2024, dan akan berlangsung dari hari Selasa hingga Jumat (11-14) Juni 2024.

Dalam pelaksanaannya, PERMIKOMNAS menghadirkan Aidil Afdan Pananrang dengan bahasan Role of Digital Leadership in Improving Society.

Dalam materinya, Aidil menjelaskan bahwa perkembangan teknologi merupakan fenomena yang tidak bisa dibendung oleh manusia.

“Kita perlu menghindari dampak negatif dari penggunaan teknologi dan memaksimalkan hal positif dalam penerapannya di kehidupan kita,” ujar Aidil.

Menurutnya, dewasa ini manusia tidak lepas dari maraknya penggunaan teknologi sehingga mengharuskan seseorang bijak dalam menggunakan teknologi.

“Saya menilai seminar ini sangat penting sebagai wadah di mana kita semua belajar tentang pemanfaatan teknologi dengan baik,” imbuhnya.

“Dalam hal kebijakan pemerintah baik eksekutif dan legislatif perlu memasifkan kampanye kepada masyarakat agar lebih melek dan menghindari dampak negatif teknologi,” tutur Aidil.

“Masyarakat harus bisa pandai, bijak, dan tidak memanfaatkan teknologi untuk hal yang salah,” pungkasnya. (Mhr)