WR III Unima Terus Maksimalkan Potensi Mahasiswa Berprestasi

TERBERITA.COM, Minahasa – Wakil Rektor (WR) III bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Universitas Negeri Manado (Unima), Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd., M.Hum., menegaskan pihaknya akan terus memaksimalkan potensi mahasiswa berprestasi.

Hal tersebut dia katakan saat ditemui di ruang kerjanya, pada Rabu (5/6/2024). Dirinya menjelaskan, Unima memiliki banyak keunggulan dalam prestasi mahasiswa.

“Sejauh ini prestasi mahasiswa luar biasa, banyak meraih juara di berbagai lomba seperti paduan suara tingkat nasional, olahraga, kesenian dan lainnya,” papar Donal.

Mantan Dekan FBS ini mengungkapkan, prestasi mahasiswa berperan sangat penting dalam menunjang Indikator Kinerja Utama (IKU) Unima.

“Sumbangsih prestasi mahasiswa untuk IKU Unima selama ini sangat luar biasa,” ungkap dia.

“Setiap mahasiswa berprestasi kita akan berikan reward yang sudah disesuaikan dengan capaian mereka,” tambahnya.

Temui banyak tantangan

Meski begitu, dia mengaku tetap menemui banyak tantangan dalam memajukan sektor kemahasiswaan di Unima.

“Kami terus mempersiapkan mahasiswa dengan potensi unggul, dan itu merupakan fokus kami,” sebutnya.

“Bagi yang lolos PKM dan PPK Ormawa, itu sudah jelas bahwa mereka bebas skripsi karena apa yang dilakukan benar-benar terbukti berdampak positif bagi masyarakat,” imbuh WR III.

“Dalam waktu dekat ini Fakultas Teknik (FT) Unima akan kembali melaksanakan Engineering Expo yang merupakan kegiatan tahunan, tentu event ini sangat baik dan menjadi bagian dari sosialisasi Unima ke masyarakat luas,” tandasnya. (Mhr)