Serahkan SK 3 Kepala Sekolah SMP, Begini Pesan Sekda Minahasa Lynda Watania

MINAHASA – Mewakili Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, Sekretaris Daerah (Sekda) Lynda Watania menyerahkan Surat Keputusan Pelaksana Tugas (SK PLT) terhadap tiga Kepala Sekolah SMP.

 

Penyerahan SK tersebut yaitu Kepala Sekolah SMP Negeri 1, SMP Negeri 6, dan SMP Negeri 4 Langowan, berlangsung di Ruang SMP Negeri 1 Langowan.

 

Sekda Lynda Watania mengatakan, Kegiatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan pemerintah daerah ketika ada sekolah- sekolah yang kepala sekolahnya sudah memasuki masa purnabakti atau sudah memasuki masa pensiun.

 

“Penyerahan SK PLT Kepala Sekolah bertujuan untuk mengisi kekosongan kepala sekolah karena mengingat ada banyak kegiatan sekolah yang harus dilaksanakan,” jelas Watania.

 

Ia berharap dengan diberikannya SK ini, para kepala sekolah yang baru dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dari pimpinan.

 

“Juga dapat meningkatkan kinerja yang benar-benar mengangkat semangat dunia pendidikan yang dapat membawa perubahan,” pesan Sekda Minahasa.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Tommy Wuwungan menambahkan penyerahan SK dalam rangka mengisi jabatan PLT Kepala Sekolah SMP N 1 Langowan yang sudah pensiun di bulan februari.

 

“Tiga SK PLT yang diserahkan karena memang pertimbangan teknis yang tentu kita lakukan sebagai upaya peningkatan mutu, Jadi orang orang yang kita tempatkan tentu adalah orang yang mampu menjaga mutu pendidikan di Kabupaten Minahasa,” papar Wuwungan.