Bahas Pengelolaan Aset Daerah, Sekda Watania Pimpin Rapat Tim Penelitian BMD

MINAHASA – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si pimpin rapat tim penelitian Barang Milik Daerah (BMD), bertempat di Ruang Kerja Sekda Minahasa, Jumat (16/2/2024).

 

Sekda Lynda Watania, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya penelitian sebagai langkah strategis untuk memastikan bahwa aset-aset daerah dikelola dengan baik dan efisien.

 

“Rapat ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam melakukan penelitian dan pengelolaan terhadap aset-aset BMD,” ujar Sekda Watania.

 

“Dengan adanya rapat ini, kita dapat mengetahui secara detail mengenai potensi yang dimiliki oleh barang milik daerah. Hal ini, akan menjadi dasar untuk pengambilan keputusan yang tepat dalam pengelolaan aset-aset daerah ke depannya,” jelasnya.

 

Dalam rapat tersebut, tim penelitian yang terdiri dari berbagai instansi ini membahas berbagai hal termasuk metode penelitian yang akan digunakan, jadwal pelaksanaan, serta tindak lanjut yang akan dilakukan setelah penelitian selesai.

 

Dirinya berharap, ini menjadi momentum untuk meningkatkan sinergi antar instansi dalam upaya pengelolaan aset-aset daerah.

 

“Saya berharap agar hasil penelitian ini dapat memberikan gambaran yang jelas, serta rekomendasi yang tepat bagi pemerintah daerah dalam mengoptimalkan penggunaan barang milik daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” kunci Sekda Watania.

 

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum, Inspektur, Kepala BPKAD, dan Kabag Hukum. (JM)