Senat Unima Bentuk Panitia Pilrek Periode 2024-2029, Prof Prof Beatrix Podung: Bekerjalah Dengan Tulus

MINAHASA – Senat Universitas Negeri Manado (Unima) telah membentuk Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Periode 2024-2029, pada Rabu, (24/4/2024) kemarin.

 

Dalam rapat tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., yang bertempat di Kantor Pusat Unima.

 

Saat diwawancarai, Ketua Senat Prof. Dr. Herry Sumual, M.Si, diwakili Sekretaris Senat Unima, Prof. Dr. Beatrix Jetje Podung, M.Kes, AIFO menyampaikan bahwa, sebnayak 43 dari 49 anggota Senat Universitas menyatakan setuju, lima nama ini menjadi Panitia Pilrek Unima.

 

“Sebanyak 43 dari 49 anggota Senat Universitas yang hadiri dalam rapat kemarin menyatakan setuju, terkait ke lima nama Panitia Pilrek Unima. Ke 6 anggota Senat Universitas yang tidak hadir karena sakit dan juga kabar duka,” kata Peraih Medali Emas Pertama di Sulut pada tahun 1977.

 

Lebih lanjut, Sekretaris Senat Unima mengatakan Panitia Pilrek Unima ini tidak hanya ditunjuk melainkan melalui proses yang dilimpahkan di dalam rapat dan diputuskan oleh ketua Senat dan saksikan oleh Rektor Unima dan seluruh anggota Senat yang hadiri.

 

“Karena ke lima Panitia Pilrek ini telah diputuskan secara resmi dalam rapat Senat Universitas. Bekerjalah dengan tulus,” ungkap Prof Beatrix Podung.

 

Sekretaris Senat Unima juga menyebutkan bahwa, Panitia Pilrek Unima dalam melaksanakan tugasnya bersama dengan panitia pengarah.

 

“Panitia pengarah yakni Rektor Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd, Ketua Senat Prof. Dr. Herry Sumual, M.Si, dan Sekretaris Senat Unima, Prof. Dr. Beatrix Jetje Podung, M.Kes, AIFO,” sebutnya.

 

Dirinya berharap, melalui pembentukan Panitia ini pemilihan Rektor Unima berjalan sesuai Peraturan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) Nomor 19 Tahun 2017 dan Nomor 21 Tahun 2018.

 

“Semoga panitia Pilrek Unima terus berkoordinasi dengan Panitia Pengarah, membangun komunikasi yang baik dan tulus bekerja sehingga Pilrek berjalan dengan baik,” tutup Prof Beatrix Podung.

 

Berikut Nama-Nama dan Jabatan dalam Panitia Pilrek Unima Periode 2024-2029:

1. Ketua Panitia, Prof. Dr. Freddy Semuel Kawatu, M.Si.(Guru Besar FEB)

2. Sekretaris Panitia, Dr. Devie Siwij, SIP, MAP. (Dosen FISH)

3. Anggota panitia, Prof. Dr. Ir. Verry Ronny Palilingan, M.Eng. (Guru Besar FT)

4. Anggota Panitia, Dr. Marnex Willner Berhimpong, M.Kes, AIFO. (Dosen FIKKM)

5. Anggota Panitia, Dr. Non Norma Monigir, M.Ed.(Dosen FIPP).

(JM)