BEM Unima Gelar Aksi Peduli Bagi Korban Letusan Gunung Ruang di Tagulandang Kabupaten Sitaro

MINAHASA – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Manado (BEM Unima) menggalar aksi peduli bagi korban erupsi gunung ruang di Kabupaten Sitaro.

 

Aksi ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa Unima yang di laksanakan di seputaran taman God Bless di Tondano, Rabu, (25/4/2024) kemarin.

 

Plt Presiden Mahasiswa Unima, Axellino Kambodji mengatakan bahwa gerakan tersebut merupakan bentuk kepedulian mahasiswa Unima kepada masyarakat Tagulandang yang menjadi korban letusan gunung ruang di Kabupaten Sitaro.

“Kami terus berkoordinasi dengan teman-teman mahasiswa Unima untuk membuka donasi untuk membantu masyarakat korban letusan Gunung Ruang di Tagulandang,” kata Mantan Ketua BEM FMIPAK Unima.

 

Axellino Kambodji juga mengaku, aksi tersebut berjalan dengan lancar karena BEM Unima telah membangun koordinasi dan komunikasi antar Pimpinan Unima dan pihak keamann di Minahasa.

 

 

“Sebelum melakukan aksi ini, kami telah berkoordinasi dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Donal Ratu, MHum dan Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian.,SIK.,MH., serta teman-teman BEM Fakultas,” ungkap Kambodji.

Dirinya juga berharap, donasi yang dikumpulkan melalui aksi ini dapat meringankan duka dan luka masyarakat korban letusan Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro.

 

“Tentunya, BEM Unima akan terus mengawal sampai donasi ini tepat sasaran,” tutupnya. (JM)