Pantau Langsung, Kapolres AKBP Sophian Berikan Semangat dan Motivasi Bagi Calon Anggota Polri TA 2024

MINAHASA – Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian.,SIK.,MH., memantau secara langsung jalannya Pemeriksaan Administrasi Awal (Rikmin) penerimaan Polri TA 2024 bertempat di Polres Minahasa, Selasa (23/4/2024).

 

Dalam kesempatan ini, Kapolres Minahasa yang juga Ketua Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) menyampaikan bahwa Rikmin awal ini merupakan inisiatif yang diprakarsai oleh Kapolri untuk meningkatkan kualitas dan selektivitas penerimaan calon anggota Polri.

“Program ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap calon anggota Polri sejak awal, guna memastikan bahwa mereka memenuhi standar moral, integritas, dan kompetensi yang dibutuhkan dalam menjalankan tugas kepolisian,” ungkapnya.

 

Kapolres juga menegaskan terkait pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam proses penerimaan calon anggota Polri.

 

“Seleksi yang ketat dan transparan menjadi kunci utama dalam menciptakan polisi yang berkualitas dan dapat dipercaya oleh masyarakat,” tegas Kapolres AKBP Sophian.

 

“Proses penerimaan calon anggota Polri harus dilakukan dengan teliti dan jujur, tanpa kompromi terhadap standar-standar yang telah ditetapkan,” ujarnya.

 

Dirinya juga memberikan semangat dan motivasi kepada para calon anggota Polri yang sedang menjalani tes seleksi.

 

“Sebagai calon anggota Polri harus memiliki integritas yang tinggi serta komitmen yang kuat untuk melayani masyarakat dengan baik dan adil,” jelas Kapolres AKBP Sophian.

 

Ia pun berharap, dengan adanya dukungan penuh dari pimpinan dan komitmen dari seluruh jajaran dapat menghasilkan calon-calon anggota Polri yang berkualitas dan siap melaksanakan tugas dengan baik.

 

“Diharapkan bahwa pelaksanaan Rikmin awal Penerimaan Polri TA 2024 di Polres Minahasa dapat menghasilkan calon-calon anggota Polri yang berkualitas dan siap melaksanakan tugas dengan baik demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kuncinya. (JM)