Sebanyak 500 Mahasiswa Prodi IAN Unima Hadiri Kuliah Perdana 2024, Dekan Sendouw Sebut Tema Pemilu Sangat Relevan

MINAHASA – Sebanyak 500 mahasiswa menghadiri Kuliah Perdana yang dilaksanakan Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara (IAN) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Negeri Manado.

 

Kuliah perdana ini mengangkat tema, Mengenal Pemilu dan Permasalahan Di Indonesia, yang dilaksanakan di Gedung Aula IAN, Selasa (6/2/2024).

Dalam sambutannya, Dekan FISH Unima, Recky Harold Elby Sendouw, SP., MM., Ph.D., menyampaikan terima kasih kepada Dr. Ferry D. Liando, SIP., M.Si., selaku Pembina Pusat Studi Kepemiluan Unsrat sekaligus Wakil Sekjen Pengurus Pusat Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) yang menjadi pemateri pada kuliah perdana.

 

“Selaku Dekan FISH, saya sangat berterima kepada pak Ferry yang telah memberikan waktunya untuk menjadi pemateri di kuliah perdana Prodi IAN,” ucap Dekan Sendouw.

 

Dekan Sendouw menyebutkan, tema kali sangat relevan dengan situasi demokrasi yang ada di Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Prodi IAN yang telah mengangkat tema ini. Tentunya, tema ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa karena memberikan pengetahuan bagi mahasiswa terkait situasi pemilu di Indonesia. Isu ini sangat relevan,” Sebutnya.

 

Ia pun mengajak, melalui kuliah perdana kali ini, mahasiswa Prodi IAN diharapkan untuk tidak golput melainkan menggunakan hal pilihnya sesuai hati nuraninya.

 

“Harapannya, mahasiswa Prodi IAN tidak golput melainkan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya sendiri demi baikan Indonesia, ayo suskeskan pemilu 2024,” pungkas Dekan Sendouw.

 

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri oleh seluruh dosen Prodi IAN Unima. (JM)