Persiapan Pemilu 2024, KPU Minahasa Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

MINAHASA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa melaksanakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, bertempat di Aula Benteng Moraya Tondano, Rabu, (31/1/2024).

 

Ketua KPU Minahasa, Rendy Suawa membuka secara langsung kegiatan ini. Dalam penyampaiannya, Suawa mengatakan, tujuan kegiatan simulasi tersebut.

“Pada intinya, KPU Minahasa menggelar kegiatan simulasi ini, bagaimana kita mencari waktu yang tepat, secara efisiensi nanti yang akan diterapkan pada hari H pemilihan,” ujar Ketua Rendy Suawa.

 

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si., menyampaikan bahwa simulasi ini merupakan bagian dari tahapan yang harus dilaksanakan.

“Lewat simulasi ini kita akan mempelajari segala sesuatu. Supaya ketika ketika datang pada hari ‘H’ Pemilu, segala sesuatu itu bisa berjalan lancar. Untuk itu saya apreseasi atas dilaksanakannnya simulasi ini,” kata Bupati Kumendong.

 

Ia pun berharap, pelaksanakan Pemilu 14 Februari mendatang, bisa dilaksanakan dengan baik, aman dan damai.

 

“Oleh karena itu diperlukan kesadaran kita semua untuk tidak melakukan hal-hal yang mengakibatkan kedamaian di tanah Minahasa ini menjadi terganggu,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri oleh, Asisten I Setdakab Minahasa, Riviva Maringka, Kajari Minahasa, Diky Oktavia, Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian dan seluruh peserta simulasisimulasi dan para Komisioner KPU Minahasa yaitu Aprilia Philia Regar Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Arif Kurniawan Ketua Divisi Sosialsiasi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Lidya Annita Malonda Ketua Divisi Perencanaan data dan Informasi dan Rijali AHI Soerotinojo Ketua Divisi Teknis. (JM)