Pemimpin Berintegritas dengan Visi Masa Depan Jelas, Irjen Pol (Purn) Carlo Tewu Jadi Sorotan Masyarakat di Pilgub Sulut 2024

MINAHASA – Irjen. Pol. (Purn) Drs. Carlo Brix Tewu menjadi sorotan dan pembicaraan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut tahun 2024.

 

Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Kementerian BUMN ini dianggap sebagai sosok yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Sulawesi Utara.

Selain itu, putra asal Tondano ini didapuk jadi tokoh penting nasional karena pengalamannya dalam melaksanakan tugas penting Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Karir Carlo Tewu melalui pengalaman matang di kepolisian diantaranya Kaditserse Polda Timor Timor, Kasatserse Narkotika Ditserse Polda Metro Jaya, Dir Narkoba Polda Metro Jaya, Dirreskrimum Polda Metro Jaya (2006-2009), Wadir I/Kamtranas Bares-krim Polri (2009).

 

Selanjutnya, Wakapolda Sulawesi Utara (2009-2010), Kapolda Sulawesi Utara (2010-2012), Karojianstra Sops Polri (2012-2015), hingga Dirtipidum Bareskrim Polri (2015-2016).

 

Dalam berbagai kesempatan, mantan pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Barat periode 2016-2017 ini selalu menggarisbawahi fokusnya pada kesejahteraan masyarakat. Salah satu visi utamanya adalah mengembangkan sektor pariwisata kesehatan, yang diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi Sulawesi Utara.

Disisi lain, Carlo Tewu juga menekankan pentingnya memperkuat sektor-sektor ekonomi lainnya, seperti pertanian, UMKM, dan perikanan. Dengan memprioritaskan pengembangan sektor-sektor ini, serta berharap dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Sulawesi Utara secara keseluruhan.

 

Masyarakat Sulawesi Utara menyampaikan pendapatnya tentang Carlo Tewu pun beragam. Ada yang mendukungnya karena reputasinya yang bersih dan komitmen kuatnya terhadap pelayanan publik. Namun, ada juga yang menyoroti tantangan besar yang akan dihadapinya dalam menghadapi masalah-masalah kompleks di daerah ini.

 

“Saya yakin Carlo Tewu adalah pemimpin yang tepat untuk Sulawesi Utara. Dengan pengalaman dan integritasnya,” ungkap Masyarakat Sulut yang tidak ingin nama disebut.

 

“Saya juga yakin ia (Carlo Tewu) dapat membawa perubahan positif bagi daerah ini. Dukungan saya sepenuhnya untuk Carlo Tewu dalam pemilihan gubernur mendatang.” pungkasnya.

Dengan integritas sebagai landasan utama, Carlo Tewu siap membawa perubahan nyata bagi Sulawesi Utara. Dukungan masyarakat sangatlah penting untuk mewujudkan visi ini, dan Tewu yakin bahwa dengan bersama-sama masyarakat, Sulawesi Utara dapat menjadi daerah yang lebih baik untuk semua. (JM)