Hadiri KPTN-KTI di Unhas, Unima dan Uncen Sepakat Teken MoU

MAKASSAR – Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., bersama Rektor Uncen, Dr. Oscar Oswald O. Wambrauw, S.E., M.Sc.agr, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

 

Penandatanganan tersebut dilaksanakan saat menghadiri Penandatanganan Join Declaration yang digelar Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri Kawasan Timur Indonesia (KPTN-KTI), bertempat di Hotel Universitas Hasanuddin Makassar, Sabtu, (2/3/2024).

 

Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., tujuan penandatangan MoU tersebut.

 

“Dalam rangka meningkatkan kolaborasi dan pertukaran pengetahuan, antar lembaga pendidikan tinggi di wilayah Indonesia timur, sepakat untuk melakukan penandatangan MoU,” kata Katuuk.

 

Orang nomor satu di Unima ini juga mengungkapkan bahwa, pihaknya telah berdiskusi tentang isu strategis pengembangan pendidikan di masyarakat bersama Rektor Uncen.

 

“Tadi, Ketua LPPM dan Ketua BKLN Unima telah berdiskusi dengan Rektor Uncen tentang banyak hal serta berbagi pengalaman, dan memperdalam pemahaman tentang tantangan dan peluang, dalam pengembangan riset dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

 

Ia pun berharap, melalui penandatanganan MoU tersebut dapat berdampak bagi tridarma perguruan tinggi khususnya di wilayah Indonesia timur.

 

“Tentunya saya berharap , sinergitas antara Unima dan Universitas Cenderawasih dapat memberikan dampak positif serta meningkatkan tridarma perguruan tinggi,” pungkas Katuuk.

 

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unima didampingi Ketua LLPM, Dr. Armstrong Sompotan, M.Si., dan Ketua BKLN, Dr. Jeane Tulian, M.Pd. (ABa)