Diterima Langsung Pj Bupati Kumendong, Wagub Sulut Serahkan Treasury Award dari Kemenkeu

MINAHASA – Penjabat Bupati Minahasa(Pj) Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si menerima Treasury Awards 2024 dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kanwil DJPB Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di Gedung Keuangan Negara (GKN), Manado, Selasa (30/01/2024).

 

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E. Kandouw disaksikan Kepala Kanwil DPJB Provinsi Sulut Ibu Ratih Hapsari Kusumawardani.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, dalam sambutannya menyampaikan selamat dan terima kasih kepada pemerintah kabupaten dan kota dan mitra kerja penerima penghargaan, yang telah memberikan kinerja terbaik selama tahun 2023

 

“Apresiasi kepada Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Utara yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan yang positif karena sudah mengapresiasi Pemda yang memiliki kinerja terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah, khususnya pengelolaan dana transfer ke daerah,” ucap Kandouw.

 

Ia berharap, penghargaan ini dapat memotivasi pemerintah daerah lain, sehingga kinerja pengelolaan keuangan di semua Pemda dapat ditingkatkan di tahun 2024.

 

“Saya berharap kinerja baik tersebut dapat menularkan semangat perbaikan pula kepada Pemda lainnya,” tutur Kandouw.

Sebelumnya Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Ratih Hapsari Kusumawardani mengatakan award kepada pemerintah daerah dan mitra strategis sebagai wujud apresiasi atas kinerja baiknya di sepanjang tahun 2023.

 

“Award ini diharapkan dapat menjadi bekal yang memotivasi dan sebagai wujud komitmen bersama untuk mengawal pelaksanaan keuangan negara khususnya dalam ruang lingkup APBD di Sulawesi Utara,” ujar Ratih sembari berharap. kinerja di tahun 2024 ini dapat ditingkatkan lagi.

 

Senanda dengan itu, Pj Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut, menekankan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerjasama yang solid antara pemerintah daerah, Kementerian Keuangan, dan stakeholder terkait.

 

Jemmy Kemendong berharap kesuksesan ini akan memberikan inspirasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan keuangan dan pembinaan BLUD di masa mendatang.

 

Diketahui, kegiatan dihadiri oleh para Bupati/Walikota se-Sulawesi Utara.

 

Turut mendampingi PJ Bupati Djemmy Kumendong, Asisten Administrasi Umum Dr. Vicky CH. H.S Tanor S.Pi, M.Si dan Plt. Kabag Prokopim Setdakab Minahasa. (JM)