Disaksikan WR III dan Ribuan Mahasiswa, FISH Unima Teken MoA dan IA Dengan Dua Fakultas Top Undhira Bali, Prof Kerebungu Jadi Narasumber di Seminar Tujuh Karakter

MINAHASA – Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Negeri Manado (Unima) kembali menggelar penandatanganan Memorandung of Agreement (MoA) dan Implementation of Arrangement (IA) dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Fakultas top di Unima ini memperluas kerja samanya hingga di Universitas Dhyana Pura Bali (Undhira), Rabu (8/5/2024).

Dalam kesempatan ini, FISH Unima melaksanakan penandatanganan MoA dan IA dengan dua fakultas top Undhira Bali yakni Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Humaniora serta Fakultas Ilmu Kesehatan, Sains dan juga saksikan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Pemasaran, Dr. I Wayan Ruspendi Junaedi, S.E., MA serta 3.000 lebih mahasiswa Undhira Bali baik secara luring maupun daring.

 

Setelah acara penandatanganan tersebut, FISH Unima langsung mengimplementasikan kerja sama ini dengan melaksanakan seminar bagi ribuan mahasiswa Undhira Bali.

 

Seminar tujuan karakter ini mengangkat tema, Pemanfaatan Modal Sosial dan Budaya Dalam Membutuhkan Jiwa Kewirausahaan Bagi Gen-ZGen-Z dengan menghadirkan narasumber yang luar biasa, salah satu guru besar ternama di Unima, Prof. Dr. Ferdinand Karebungu, M.Si, dan CEO PT. Tamba Waras Kutus-Kutus, Dr. Ir. Servasius Bambang Pranoto, MBA.

Dekan FISH Unima, Recky Harold Elby Sendouw, SP., MM., Ph.D., menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sinergitas dan kolaborasi dengan FISH Unima. Kerjasama tersebut sangat berarti bagi kedua pihak guna meningkatkan motivasi bagi mahasiswa yang memiliki semangat dan memiliki mimpi yang harus diwujudkan menjadi kenyataan.

 

“Kerjasama tentu tidak hanya sebatas penandatanganan MoA dan IA, namun telah ditindaklanjuti agar dapat memperkuat wawasan keilmuan sehingga mampu menciptakan mahasiswa yang unggul dan berkemampuan dalam menggapai cita-cita dan berwirausaha,” ucap Sendouw yang juga peraih pengharagaan Putra Kawanua Berprestasi 2024 ini.

Recky Sendouw juga mengatakan bahwa, pihaknya akan terus memaksimalkan pelayanan terbaik bagi dosen dan mahasiswa serta meningkatnya Indikator Kerja Utama (IKU) di FISHFISH Unima.

 

“Upaya yang kami lakukan ini untuk meningkatkan IKU dan juga meningkatkan pelayanan terbaik serta pemenuhan kebutuhan bagi dosen dan mahasiswa di FISH Unim,” ungkapnya.

Ia juga berharap melalui hubungan kerjsama yang dijalin ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak khususnya mahasiswa yang memiliki cita-cita kedepan.

 

“Yang ingin magang di Bali ataupun KKN di Surabaya, ayo kuliah di FISH Unima,” pungkas mantan PD III FIS ini.

Dalam acara ini, turut dihadiri oleh Ketua Senat FISH Unima, Prof. Dr. Ferdinand Karembungu, M.Si, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Theodorus Pangalila, S.Fils, M.Pd., Dekan Bidang Keuangan dan Umum, Dr. Isye Junita Melo, SH, MH, dan Kooprodi Pendidikan Sosialisasi, Dr. Veronike E. T. Salem, M.Si. (JM)