Dihadiri Bupati Kumendong dan Sekda Watania, HUT ke-61 Jemaat GMIM Moria Sasaran,

MINAHASA – Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, MSi dan Sekretaris Daerah Dr. Lynda Watania, MM, MSi  menghadiri Ibadah Syukur HUT Ke-61 Jemaat GMIM Moria Sasaran Wilayah Tondano 5, Minggu (19/5/2024)

Ibadah syukur HUT Jemaat Moria Sasaran dipimpin oleh Sekretaris Umum Sinode GMIM Pdt. Dr. Evert Tangel, M.Theol yang mengambil  pembacaan Alkitab dalam Kisah Para Rasul 2:14-40.

Dalam sambutannya, Bupati Kumendong, mengatasanamakan pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan selamat kepada seluruh jemaat.

“Usia 61 tahun bukanlah usia yang pendek. Kami yakin dan percaya perjalanan 61 tahun sudah banyak memberikan warna dalam pelayanan kepada seluruh jemaat. Memasuki usia 61 Tahun Jemaat GMIM Moria Sasaran ini kiranya menjadi motivasi untuk mempertinggi pelayanan kepada jemaat dan mempertinggi iman kita kepada Tuhan Yesus Kristus,” kata Kumendong yang juga Penasehat GMIM Moria Sasaran.

Lanjutnya, dalam pelayanan banyak dinamika yang terjadi, dan kiranya dinamika yang terjadi di jemaat Moria Sasaran ini akan semakin memperkokoh seluruh anggota jemaat dalam sebuah organisasi gereja.

“Tugas dan tanggungjawabnya gereja yaitu memberitakan kabar baik bagi seluruh umat manusia dapat terjadi untuk menjadi garam dan terang bagi seluruh anggota masyarakat yang beragam dapat terwujud,” harap Bupati.

Dikesempatan tersebut Bupati meminta seluruh jemaat agar waspada terhadap cuaca saat ini, dengan fenomena alam yang tidak menentu, sehingga banyak sekali terjadi bencana.

Beberapa waktu yang lalu terjadi bencana alam di sejumlah wilayah Minahasa, baik di Tondano, Eris, Kombi, Lembean Timur Kakas.

“Tentu ini menjadi tanda awas bagi kita semua untuk bersahabat dengan alam, untuk mewaspadai jangan sampai terjadi bencana alam walau bencana itu tidak kita inginkan,” tutur Bupati Kumendong.

Turut hadir, Ketua BPMW Tondano 5 sekaligus Ketua BPWJ Moria Sasaran Pdt. Winda Walalangi, MTh, Asisten I Drs. Riviva Maringka, MSi, Kadis Perhubungan David Mangundap, SE, Kadis Perpustakaan Drs. Steady Tumbelaka, MSi, Kabag Prokopim Ricky Laloan, SH, Kabag Kesra Dr. Geovani Rorora, Kabag SDA Lexi Korengkeng, Serta Camat Shanty Lengkong, SSTP.

(JM)