Bupati Kumendong Hadiri Sosialisasi dan Beri Materi Penguatan Kelembagaan Kemasyarakatan Kelurahan

MINAHASA- Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M,Si, Menghadiri serta menyampaikan Sambutan dan arahan pada Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Kemasyarakatan Kelurahan sebagai Mitra Kerja Lurah se – Kecamatan Tondano Selatan, Rabu (5/6/24)  bertempat di Balai Kelurahan Koya.

“ Lembaga kemasyarakatan memiliki peran yang sangat penting dalam membangun kehidupan sosial dan berkelanjutan juga dapat berinteraksi dalam berbagai kegiatan di tengah masyarakat.Keikutsertaan seluruh lembaga kemasyarakatan kiranya dapat membantu tugas pokok dan fungsi pemerintah kelurahan,” kata Bupati dalam sambutannya.

Lanjut disampaikan Bupati Kumndong, bahwa dirinya selaku pemerintah Kabupaten Minahasa  ingin memberikan perhatian lebih dan turun lapangan baik di kecamatan, desa ataupun kelurahan, ingin bertemu, bersapa, dengan warga masyarakat.

Dikatakan Bupati Kumendong, bahwa sistem pemerintahan di kelurahan diatur melalui kementerian dalam negeri setingkat dengan eselon tiga. Untuk itu diperlukan adanya sinergitas dengan Kelembagaan Kemasyarakatan Kelurahan agar selalu mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyrakat.

“Hari ini saya datang ke Kelurahan Koya memberikan materi sosialisasi penguatan kelembagaan Kemasyarakatan sebagai mitra kerja lurah di Kelurahan Koya, dan ada 70 orang yang hadir untuk mengikuti kegiatan terkait dengan kelembagaan di kelurahan koya, dan  berharap lembaga kelurahan yang ada di kelurahan koya tetap solid dan selalu menjaga sinergitas dengan baik untuk melayani masyarakat,” ucap Bupati Kumendong.

Tutu hadir di kegiatan tersbeut, Camat Tondano Selatan, Drs. Joris Tumilantouw, Lurah Koya  Novi Makaenas,  Kasie Pemerintahan Mauna J Rengkuan, para Lurah, perangkat dan Lembaga Kelurahan Koya.

(JM)