Bupati Kumendong bersama Ketua KPU dan Bawaslu Minahasa Pantau Lokasi PSU 

MINAHASA – Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, meninjau lokasi pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024, di Kelurahan Toulour Kecamatan Tondano Timur, Rabu, (21/2/2024).

 

Bupati Kumendong menyampaikan, pentingnya pelaksanaan PSU untuk memastikan keabsahan hasil pemilihan umum.

 

“Kami berkomitmen untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik di wilayah Kabupaten Minahasa agar hasilnya dapat diterima oleh semua pihak,” kata Bupati Kumendong.

 

Dirinya juga berharap, dalam proses PSU ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

 

Disisi lain, Ketua KPU Minahasa, Rendy Suawa, mengatakan pihaknya bersama dengan seluruh jajaran siap untuk melaksanakan PSU Pemilu 2024 dengan transparan dan profesional.

 

“Dapat dipastikan PSU ini ini bisa berjalan dengan baik. Semua persiapan sudah dilakukan terutama logistik yang sudah di siapkan dari malam hari,” ujarnya.

 

“Kami juga berharap partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi ini, untuk menciptakan Pemilu yang berkualitas,” kunci Ketua Rendy Suawa.

 

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri oleh, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Plt. SahLi Pemerintahan,hukum dan politik, Plt. Kabag Prokopim, Camat Tondano Timur dan Lurah Toulour, Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa, Wakapolres Minahasa dan Jajaran, Unsur TNI. (JM)