Tingkatkan Disiplin, Provost Polres Minahasa Lakukan Pemeriksaan Sikap Tampang Personil Remaja di Satuan Samapta

MINAHASA – Polres Kebupaten Minahasa melaksanakan program pembinaan dan peningkatan kedisiplinan dalam tubuh kepolisian, dalam upaya menjaga disiplin dan profesionalisme.

Dalam kegiatan tersebut, Provost Polres Minahasa melaksanakan pemeriksaan sikap tampang untuk personil remaja yang bertugas di Satuan Samapta.

 

Program yang dilaksanakan secara rutin ini untuk memastikan bahwa setiap personil, khususnya yang masih remaja, mematuhi standar penampilan dan sikap yang telah ditetapkan. Provost sebagai bagian integral dari Polres Minahasa bertanggung jawab dalam menjaga kedisiplinan dan etika di antara personilnya.

 

Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK., MH., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan dari komitmen Polres Minahasa untuk menjaga citra positif kepolisian di mata masyarakat.

 

“Dengan menjaga sikap tampang, kita tidak hanya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, tetapi juga membangun rasa kepercayaan dan kredibilitas institusi kepolisian,” Kata Kapolres Sophian.

 

“Pemeriksaan tersebut melibatkan evaluasi terhadap sikap, pakaian dinas, dan penampilan umum personil remaja. Provost memberikan arahan dan pembinaan kepada setiap anggota untuk memastikan pemahaman terhadap aturan dan etika kepolisian,” lanjutnya.

Dirinya berharap, Upaya ini sejalan dengan visi Polres Minahasa dalam memberikan pelayanan terbaik dan menjaga kepercayaan masyarakat.

 

“Melalui kegiatan ini, setiap personil remaja Polres Minahasa semakin memahami pentingnya menjaga sikap dan penampilan sebagai bagian dari tanggung jawab mereka sebagai abdi negara. Upaya ini sejalan dengan visi Polres Minahasa dalam memberikan pelayanan terbaik dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian,” tutup Kapolres Sophian. (JM)