Teken PKS, Jurusan Pendidikan Sejarah Unima Gandeng Jurusan Pendidikan Sejarah UNG

MINAHASA – Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Negeri Manado (Unima) menggelar Penandatanganan Perjanjian Kerja sama (PKS) dengan Jurusan Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Gorontalo (UNG), bertempat di ruangan Seminar dan Ujian FISH lantai II, Kamis (25/4/2024).

 

Dekan FISH Unima, Recky Harold Elby Sendouw, SP., MM., Ph.D., diwakili Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Theodorus Pangalila, S.Fils, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya pimpinan FISH UnimaUnima atas krja sama tersebut.

“Atas nama pimpinan FISH Unima, Recky Harold Elby Sendouw, SP., MM., Ph.D., menyampaikan apresiasinya kepada Jurusan Pendidikan Sejarah UGN yang telah berkolaborasi dengan Jurusan Pendidikan Sejarah di Unima,” ungkapnya.

 

WD I Bidang Akademik juga berharap, silahturahmi akademik ini dapat mewujudkan tri dharma perguruan tinggi.

“Diharapkan kerja sama ini berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan, pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat di Jurusan Pendidikan Sejarah Unima dan Jurusan Pendidikan Sejarah UNG,” harap Pangalila.

 

Senada dengan itu, Ketua Jurusan (Kajur) Pendidikan Sejarah UNG, Tonny Iskandar Mondong. S.S., M.A, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada FISH Unima khusus di Jurusan Pendidikan Sejarah yang menerima pihaknya berkunjung di Unima.

“Terima banyak kepada pimpinan FISH Unima dan Jurusan Pendidikan Sejarah Unima yang telah menerima kami untuk melakukan Penandatanganan PKS,” ucapnya.

 

Kajur Pendidikan Sejarah UNG juga mengungkapkan bahwa tujuan kerja sama ini untuk saling berkolaborasi dalam menunjang Indikator Kerja Utama (IKU) dan Pengabdian Pengabdian kepada Masyarakat.

“Tentunya, kerja ini bertujuan mewujudkan dharma perguruan tinggi di masing-masing Jurusan dan menunjang IKU serta PKM,” ungkap Kajur Tonny Iskandar.

 

“Variasi kerja sama ini diantaranya meningkatkan kualitas pendidikan, pengajaran, penelitian, serta meningkatkan kualitas pendidikan, pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat Kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dan dosen,” tambahnya.

Ia pun berharap melalui kerja ini bisa saling bebagi pengalaman dan pengetahuan.

 

“Kerja sama seperti ini wajib dan penting diadakan untuk kita saling mendukung program-prorgam yang akan dilaksanakan kedepannya,” tandas Kajur Tonny Iskandar.

Pada kesempatan ini turut dihadiri oleh, dosen Jurusan Pendidikan Sejarah Unima diantaranya, Dr. Hetreda Terry, M. Hum, Dr. Meike Imbar, M. Pd, Dr. Meity Najoan, M. Hum, Drs. Max Tamon, M. Hum, Dr. Ruth Umbase, M. Hum, Dr. Aldegonda Pelealu, M. Hum dan dosen Jurusan Pendidikan Sejarah UNG, Sutrisno Muhammad, S. Pd., M. Pd, Helman Manai, S. Pd., M. Hum, Renold Hasan, S. Pd., M. Pd, Andirs Kamalae, S. Pd., M. Pd, Dra. Resmiati Yunus, M. Pd dan pewagai, Titin Trismiati, S. Pd. (JM)