Sebanyak 161 Peserta Antusias Ikuti Pembekalan Prodi IAN Unima, Litha Mantiri Sampaikan Pentingnya Program Magang MBKM bagi Mahasiswa

MINAHASA – Program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sangat penting bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan teori yang dipelajari di kampus selama lima semester atau kurang lebih dua tahun enam bulan.

 

Hal itu disampaikan Litha Jeane Mantiri, SAB, MAP, saat menjadi pemateri dalam kegiatan Pembekalan Magang Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang dilaksanakan oleh Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara (IAN) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Unima, bertempat di Aula Sosiologi, Kamis (1/2/2024).

Dalam penyampaian, Litha Jeane Mantiri mengatakan bahwa, mahasiswa IAN Unima ini telah memenuhi syarat untuk magang.

 

“Secara teoritis maupun administrasi, mahasiswa IAN Unima sudah memenuhi syarat untuk magang,” ujar Mantiri.

 

“Kini tinggal membekali etika mahasiswa, mekanisme dan inovasi saat ditempat magang dan terpenting menjaga nama baik Unima,” jelasnya.

 

Terlihat, sebanyak 161 mahasiswa peserta magang MBKM sangat antusias mengikuti pembekalan tersebut.

Ia pun berharap melalui program magang MBKM ini, mahasiswa Prodi IAN Unima mendapat pengalaman yang luar biasa ditempat magangnya nanti.

 

“Saya berharap, mahasiswa yang mengikuti magang ini memperoleh ilmu sebanyak-banyaknya, kepercayaan diri dan bersikap rendah hati,” pungkas Mantiri.

 

Disisi lain, Ketua panitia pelaksana, Jasti victorin Reppie mengaku sangat antusias mengikuti Program Magang MBKBM tersebut.

 

“Tentunya sebagai salah satu perserta, saya sangat antusias untuk melaksanakan program ini, dimana magang ini akan memberikan kesempatan bagi setiap mahasiswa untuk dapat melengkapi diri menjadi seorang yang berkualitas,” kata Reppie.

 

Dirinya berharap, setelah melaksanakan program tersebut dapat meningkatkan kesiapan diri untuk bekerja.

 

“Semoga kita semua bisa memaksimalkan diri sebaik mungkin, untuk dapat belajar dan berkembang di instansi yang ada. Sehingga kegiatan magang ini memberikan manfaat baik secara pribadi mahasiswa, intansi atau tempat magang maupun Unima tercinta, serta mengasah hard dan soft skill kita,” tutupnya. (Abr)