Reynaldi Ngala dan Lingkhan Rumambi Resmi Jabat Putra Putri Kawanua 2024

Keluarga besar Ikatan Putra Putri Kawanua saat foto bersama usai grand final Pemilihan Putra Putri Kawanua tahun 2024. (Foto: Panitia Pemilihan Putra Putri Kawanua.)

TERBERITA.COM, Manado – Reynaldi Ngala dan Lingkhan Rumambi berhasil meraih gelar Putra dan Putri Kawanua 2024 usai melalui tahapan grand final pada Sabtu (8/6/2024).

Berlangsung di gedung Mapalus kantor Gunernur Sulawesi Utara, acara puncak ini dihadiri orang tua dan pendukung seluruh finalis.

Putra Kawanua 2024, Reynaldi Ngala, dalam wawancaranya mengatakan, meski tergolong singkat namun proses pemilihan diisi berbagai kegiatan dan materi berkualitas.

“Hal tersebut menjadi bekal bagi kami Putra Putri Kawanua 2024 ke depan. Karena tanggung jawab ini bukanlah sesuatu yang mudah menurut saya,” ungkap Reynaldi.

“Semoga saya bersama angkatan 2024 bisa terus bekerja sama dalam berbagai progam kerja untuk memajukan pendidikan, sosial, budaya, dan pariwisata di Sulut,” paparnya.

Lingkhan Rumambi, Putri Kawanua 2024 menuturkan, proses seleksi hingga grand final berlangsung baik dan teratur.

“Setelah dipercayakan menjadi Putri Kawanua 2024 tentu saja bersyukur, bahagia, bangga, dan merasa semakin termotivasi untuk terus berkembang agar potensi yang dimiliki dapat memberikan kebaikan bagi sesama,” sebutnya.

“Harapannya setelah terpilih menjadi Putri Kawanua 2024 dapat mempromosikan budaya dan tradisi Sulawesi Utara, memberdayakan masyarakat lokal, serta memajukan sektor pariwisata,” ungkap Lingkhan.

Ucapan selamat dan harapan ketua panitia

Ketua panitia pelaksana, Hersa Pontoh, dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat bagi seluruh finalis Putra Putri Kawanua 2024 yang mengikuti seluruh rangkaian pemilihan.

“Bagi Putra dan Putri terpilih semoga bisa menjadi pemimpin untuk teman-teman yang lain, jadilah contoh dan panutan. Dan yang terpenting jagalah nama baik dari Ikatan Putera Puteri Kawanua,” katanya, Senin (10/6/2024).

Dirinya berharap angkatan 2024 mampu menjalani tugas dan tanggung jawab Putra Putri Kawanua dalam bidang pendidikan, pariwisata, sosial, dan budaya.

“Pastinya di sini kita akan berjalan bersama sebagai keluarga yang tidak akan meninggalkan satu dengan yang lain, bergandengan tangan menggapai cita-cita dan harapan,” pungkas Hersa. (Mhr)