Kolaborasi FT Unima Bersama PERMIKOMNAS, Gelar Permitech dan Engineering Expo

TERBERITA.COM, Minahasa – Fakultas Teknik Universitas Negeri Manado (FT Unima) bersama Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional Republik Indonesia (PERMIKOMNAS RI) menggelar Permitech dan Engineering Expo 2024.

Berlangsung di auditorium Walanda Maramis Unima, pameran hybrid ini akan berlangsung selama empat hari yakni dari tanggal 11-14 Juni 2024.

“Engineering Expo menggambarkan semangat kerja sama dan kebersamaan Fakultas Teknik Unima di era modern,” kata ketua panitia Engineering Expo, Paul Pangaila, Selasa (11/6/2024).

Menurut dia, event tahunan FT tersebut bertujuan membangun rasa solidaritas sesama mahasiswa sebagai wadah kreativitas dan memperkenalkan Unima kepada masyarakat.

Ketua umum PERMIKOMNAS RI, Ramma Tombuku, dalam sambutannya mengaku berterima kasih atas kolaborasi bersama dari mahasiswa dan Pengurus Pusat PERMIKOMNAS dalam menyelenggarakan Permitech Expo.

Alami penundaan akibat erupsi gunung Ruang

“Permitech Expo seharusnya dilaksanakan bulan Mei tapi saat itu terjadi bencana alam yakni erupsi gunung Ruang dan mengalami penundaan,” jelasnya.

Lebih lanjut Ramma menjelaskan, Permitech Expo adalah kegiatan skala nasional yang menghadirkan peserta dari berbagai universitas di Indonesia.

“Ada dari Gorontalo, Makassar, dan daerah lainnya. Meski dilaksanakan secara hybrid namun tidak mengurangi semangat dan solidaritas kita,” sampainya.

Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., yang diwakiki WR III bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Dr. Donal Ratu, S.Pd., M.Hum., mengapresiasi FT Unima dan PERMIKOMNAS atas kolaborasi ini.

“Kedatangan peserta dari luar Sulut adalah kebanggaan kami dan memberi warna dalam kegiatan ini,” ujarnya.

“Berharap melalui kesempatan ini dapat memotivasi dan membangkitkan inovasi dari PERMIKOMNAS dan FT karena sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan kampus,” papar WR III.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Senat Unima, Prof. Dr. Herry Sumual, M.Si., Dekan FT Unima, Dr. Djubir Edi Kembuan, M.Pd., WD III FT Unima, Dr. Christin Manopo, MAP., bersama seluruh jajaran FT Unima. (Mhr)