Kapolres AKBP Sophian Respon Cepat Dampak Cuaca Ekstrem di Wilayah Minahasa

MINAHASA – Polres Minahasa merespons cepat dampak akibat curah hujan yang tinggi selama hampir empat jam di wilayah Minahasa.

 

Wilayah Minahasa yang terkena dampak ini diantaranya jalan menuju seretan di Lembean Timur terputus akibat tanah longsor, sementara wilayah lainnya juga dilanda banjir sedangkan di Kelurahan Makalonsouw, sekitar 60 rumah terdampak banjir dengan ketinggian air mencapai sekitar 50 cm. Di sekitar SD Desa Kayubesi, ketinggian air juga mencapai 50 cm, menyebabkan kesulitan bagi penduduk lokal. Selain itu, di Desa Ranowangko, dua rumah tergenang air, sementara tiga rumah di Tolimembet, Kecamatan Kakas, dilaporkan mengalami longsor. Satu rumah di Eris juga tidak luput dari dampak longsor.

 

 

Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK.,MH., menugaskan Kapolsek setempat bersama jajarannya untuk turun langsung ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) guna memantau dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampaknya akibat cuaca ekstrim.

 

 

“Kapolsek setempat bersama anggotanya untuk segera memberikan bantuan kepada masyarakat setempat dan kepada seluruh masyarakat di Minahasa untuk tetap waspada menghadapi kondisi cuaca ekstrem yang sedang melanda wilayah ini,” ungkapnya, Kamis (2/5/2024).

 

Dirinya berharap, disituasi darurat ink masyarakat terus berkoordinasi dengan aparat setempat sedangkan pihaknya akan berupaya melakukan pemulihan.

 

“Semoga bantuan dapat segera mencapai yang membutuhkan, dan wilayah Minahasa segera pulih dari dampak bencana ini,” tandas Kapolres AKBP Sophian. (JM)