Jaga Kamtibmas Tetap Aman, Kapolres AKBP Sophian Tatap Muka Bersama Pemerintah Tripika dan Tokoh Masyarakat di Desa Leleko

MINAHASA – Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK, MH, melaksanakan pertemuan tatap muka bersama dengan Pemerintah Tripika dan tokoh masyarakat di Desa Leleko, bertempat di kantor Desa Leleko Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa, Minggu, (10/3/ 2024).

 

Kapolres Minahasa, menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Tentunya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, damai, dan kondusif serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti miras, penganiayaan, dan gangguan lainnya,” ujar Kapolres AKBP Sophian.

 

Kapolres Minahasa juga mengajak seluruh pihak, termasuk TNI-Polri, Pemerintah, Stake Holder terkait seperti tokoh .asyarakat dan masyarakat setempat, untuk bersama-sama berperan aktif dalam mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas.

“Mari kita bersama-sama melakukan upaya pencegahan sejak dini, mulai dari lingkungan keluarga,” sebutnya.

 

Dirinya juga berharap masyarakat untuk aktif melakukan kegiatan preventif seperti patroli dan kegiatan siskamling dengan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Polsek, Koramil, dan Pemerintah ditingkat Kecamatan dan Desa atau Kelurahan.

“Sangat diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Remboken dapat terjaga dengan baik,” pungkas Kapolres AKBP Sophian.

 

Pada kesempatan ini turut dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Camat Remboken, Kabag Ops Kompol Ruddy Reppi, S.Sos., Kapolsek Remboken AKP Elry Salangka, Danramil Remboken Kapten INF. Sulistyo, dan sejumlah pejabat lainnya dari kepolisian dan pemerintahan setempat. (JM)