Hari Pertama, Dr Rymond Rumampuk dan Dr Jemy Polii Maju Bakal Calon Rektor Unima Periode 2024-2028

MINAHASA – Hari pertama, Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) membuka pendaftaran bakal calon Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) periode 2024-2028.

 

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia, Prof. Dr. Freddy Semuel Kawatu, M.Si., didampingi Sekertaris Panitia, Dr. Devie S.R Siwij, S.IP., M.AP., dan juga Anggota Panitia, Dr. Non Norma Moningir, M.Ed., menerima berkas para bakal calon Rektor Unima, bertempat di Sekretariat Panitia Pilek Unima, Kamis (2/5/2024).

Prof. Dr. Freddy Semuel Kawatu, M.Si., selaku ketua panitia menyebutkan bahwa, dihari pertama pihaknya telah menerima dua berkas bakal calon Rektor Unima di Sekretariat Panitia Pilek.

 

“Dihari pertama ini, sudah ada dua bakal calon Rektor yang telah mendaftar yakni bapak Dr. Rymond Jusuf Rumampuk, M.Si., dan bapak Dr. Intama Jemy Polii,” sebutnya.

“Kami juga mengingatkan kepada bakal calon Rektor untuk melengkapi berkas jika masih ada yang kurang lengkap sampai tanggal 27 Mei 2024,” ujar Profesor Senior di Unima ini.

 

Saat diwawancarai, pendaftar pertama bakal calon Rektor Unima, Dr. Rymond Jusuf Rumampuk, M.Si., mengaku sangat yakin dan percaya kepada kinerja panitia Pilrek Unima untuk menjunjung tinggi aturan yang ada.

“Saya berkeyakinan panitia akan bekerja secara profesional dan menjunjung nilai-nilai integritas di perguruan tinggi sehingga proses pemilihan Rektor Unima ini berjalan lancar sesuai aturan yang berlaku,” ungkap Mantan PD I FMIPA Unima.

 

Dosen senior jurusan kimia ini juga mengungkapkan alasannya mencalonkan diri sebagai bakal calon Rektor Unima periode 2024-2028.

 

“Jika terpilih nanti, saya akan menjadikan Unima sebagai salah satu PTN di Sulut yang diperhitungkan ditingkat nasional maupun internasional. Saya juga akan meningkatkan kesejahteraan lingkup civitas Unima dengan cara dan strategi yang telah disiapkan,” tegasnya.

Senada dengan itu, pendaftar kedua bakal calon Rektor Unima Dr. Intama Jemy Polii menyampaikan mengapresiasinya kepada panitia Pilrek karena proses pendaftarannya berjalan dengan lancar.

 

“Pendaftarannya sangat lancar untuk itu, saya sangat mengapresiasi kinerja Ketua, Sekertaris dan juga seluruh anggota panitia Pilrek Unima yang hadir,” tandas Tenaga Ahli Bahasa di Sulut ini. (JM)