Gelar Penandatanganan NPHD Pengamanan Pilkada 2024, Bupati Kumendong Bersama Sekda Watania Gandeng TNI dan Polri di Minahasa

MINAHASA – Pejabat (Pj) Bupati, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si., bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania MM, M.Si., melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Pilkada 2024 antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dengan Kepolisian Resor (Polres) Minahasa di ruangan Kapolres, Rabu (20/03/2024).

 

Usai pendatanganan di Polres Minahasa, Bupati dan Seksa melanjutkan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Pengamanan Pilkada 2024 antara Pemkab Minahasa dengan Kodim 1302 Minahasa.

Bupati Minahasa mengatakan bahwa penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah bertujuan agar pelaksanaan pilkada 2024 ini boleh berjalan dengan baik.

 

“Tugas dan tanggung jawab dari TNI dan Polri  menjaga keamanan pelaksanaan Pilkada, khususnya sampai dengan pelantikan kepala daerah,” kata Bupati Kumendong.

Dirinya juga berharap peran aktif masyarakat Kabupaten Minahasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar pilkada 2024 berjalan dengan baik.

 

“Saya sangat mengharapkan peran kita bersama untuk menjaga dan memastikan situasi di lokasi pemungutan suara dalam keadaan aman dan tertib,” harapnya.

“Pemkab Minahasa bersama Polres Minahasa dan Kodim 1302/Minahasa, para penyelengara dan para saksi serta seluruh elemen masyarakat, Mari kita untuk bekerja sama, dalam pelaksanaan pilkada 2024,” tandas Bupati Kumendong.

Pada kesempatab ini turut mendampingi Bupati Minahasa yakni, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Kaban Kesbangpol, Plt.Kabag Prokopim. (JM)