Disambut Angouw bersama Sualang, Unima Lepas 646 Mahasiswa KKN di Wilayah Pemkot Manado

MANADO – Universitas Negeri Manado (Unima) resmi melepas 646 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang I Tahun 2024, bertempat di ruang Serbaguna Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Rabu (20/3/2024).

 

Dalam acara pelepasan tersebut, Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd menyerahkan bendera Unima kepada Wali Kota Manado, Andrei Angouw sebagai simbol penerimaan mahasiswa KKN. Bendera inj juga diserahkan kepada perwakilan mahasiswa KKN yang akan tersebar di seluruh SKPD, serta di 87 kelurahan dan sekolah-sekolah yang ada di Kota Manado.

Ketua LPPM UNIMA, Dr. Armstrong Sompotan, SSi MSi, dalam laporannya menyampaikan bahwa, mahasiswa Unima siap melaksanakan tugas-tugasnya semasa di lokasi KKN.

 

“Sebanyak 646 mahasiswa KKN telah dibekali sebelum turun ke lokasi dimana dia ditempatkan, serta siap melakukan tugas-tugasnya dengan baik,” kata Sompotan.

 

Sompotan juga mengaku berterima kasih kepada Pemkot Manado karena telah menerima mahasiswa Unima untuk KKN di wilayah Manado.

 

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Pemkot Manado, karena telah menerima mahasiswa KKN Unima guna melaksanakan tugas-tugasnya di wilayah Manado,” ujar Sompotan.

 

Disisi lain, Pemkot Manado, dibawah kepemimpinan Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang, menyambut kedatangan mahasiswa KKN Unima.

Dalam sambutannya Wali Kota Manado Andrei Angouw menyampaikan selamat datang para mahasiswa KKN Unima di Kota Manado.

 

“Pemkot Manado berharap para mahasiswa ini, dapat memperoleh pengetahuan yang luas dan menjadi ahli di bidangnya masing-masing, karena kesuksesan adik-adik akan berkontribusi pada kesuksesan Universitas Negeri Manado kedepan,” kata Angouw.

 

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Manado, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., berharap agar mahasiswa KKN Unima ini dapat berkontribusi dalam kegiatan KKN, baik di kantor maupun dalam lingkungan masyarakat.

“Saya mengingatkan agar mahasiswa menjaga nama baik almamater, dan memberikan yang terbaik dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang diberikan ini,”kuncinya.

 

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang, Sekretaris Kota Manado Micler Lakat, SH, MH, Asisten I Kota Manado Sekretaris LPPM UNIMA Lenny Leorina Evinita BSc MBA PhD, Kepala Humas Unima Drs. Titof Tulaka SH MAP, serta Koordinator KKN wilayah Manado, Prof. Dr. H. Taunaumang, M.Sc, kepala Humas Drs. Titof Tulaka, S.H., MAP dan para dosen pembimbing lapangan. (JM)