Disaksikan Rektor Sitty Marwiyah, FISH Unima dan FH Unitomo Sepakat Teken MoA dan IA

MINAHASA – Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Negeri Manado (Unima) dan Fakultas Hukum Universitas Doktor Sutomo (Unitomo) melaksanakan penandatanganan Memorandung of Agreement (MoA) dan Implementation of Arrangement (IA), Senin (6/5/2024).

 

Rektor Unitomo Prof. Dr. Sitty Marwiyah, S.H., M.H, turut menyaksikan penandatanganan MoA dan IA tersebut.

Dekan FISH Unima, Recky Harold Elby Sendouw, SP., MM., Ph.D., dan Dekan FH Unitomo, Dr. Aminah Subekti, S.H., M.Hum sepakat menjalin kerja sama dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Saat dihubungi, Dekan FISH Unima mengatakan bahwa kerja sama yang dilakukan untuk memberikan implikasi positif berupa manfaat bagi kedua kampus.

 

“Kita sepakat bahwa kerja sama ini tidak terbatas hanya dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, tetapi juga dalam hal yang lain seperti dalam hal akreditasi internasional. Saya percaya dengan sinergitas dan kolaborasi antara fakultas hukum ini, maka kita akan maju bersama,” kata Recky Sendouw.

Selanjutnya, peraih penghargaan Putra Kawanua Berprestasi 2024 ini mengaku sangat menantikan implementasi dan kolaborasi dari kerja sama yang resmi terbentuk. Pasalnya, dengan kerja sama mahasiswa dan dosen akan mengikuti Program MBKM diantara pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen dan penelitian pengabdian masyarakat.

 

“Tak hanya Jurusaan dan Prodi di FISH Unima telah terakreditasi unggul, saya juga melihat potensi wisata di Minahasa yang memiliki banyak predikat yang sudah baik sebagai kawasan wisata yang sudah mendunia. Hal ini bisa menjadi daya tarik untuk banyak dikerjasamakan baik dalam hal pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

 

“Untuk itu, FISH Unima sangat berterima kasih kepada Fakultas Hukum Unitomo yang ingin berkolaborasikan banyak hal untuk ke depan,” ungkap mantan PD III FIS Unima.

Dirinya juga berharap, melaui kerja sama ini Rektor Unitomo bersama rombongan bisa memberikan kuliah umum di Unima.

 

“Rencana, bulan Agustus Ibu Rektor Unitomo Prof. Dr. Sitty Marwiyah, S.H., M.H, bersama rombongan akan mengunjungi Unima dalam rangka kuliah umum,” tutup Recky Sendouw. (JM)