Dipimpin Irjen Depdagri RI, Pemkab Minahasa Gelar Rakor Pengendalian Inflasi

MINAHASA – Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi melalui via zoom meeting, bertempat di Ruang Command Center Kontor Bupati Minahasa, Senin (19/2/22024).

 

Rakor tersebut, dipimpin langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI (Irjen Depdagri), Komjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si.

 

Dalam sambutannya, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Komjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si, menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menangani masalah inflasi serta memastikan kebijakan yang diterapkan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat.

 

“Perlunya langkah-langkah strategis yang dapat segera diimplementasikan guna menjaga stabilitas harga dan daya beli masyarakat, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Kabupaten Minahasa,” kata Komjen Pol Tohir.

 

Dirinya berharap, Pemkab Minahasa menjadi wilayah yang stabil secara ekonomi dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan nasional.

 

“Melalui kerjasama yang solid antara pemerintah dan berbagai pemangku kepentingan, diharapkan Kabupaten Minahasa dapat tetap menjadi wilayah yang stabil secara ekonomi dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan nasional,” paparnya.

 

Disini lain, Bupati Kumendong mengatakan bahwa Rakor Pengendalian Inflasi ini merupakan komitmen Pemkab Minahasa dalam menghadapi tantangan ekonomi.

 

“Rapat koordinasi ini menjadi platform penting bagi kita semua untuk bersama-sama merumuskan strategi dan langkah-langkah konkret dalam mengendalikan inflasi di Kabupaten Minahasa,” ujarnya.

 

“Kehadiran semua pihak terkait menunjukkan komitmen kita dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.” pungkas Bupati Kumendong.

 

Pada kesepakatan tersebut turut dihadiri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bupati Bid. Hukum Pemerintahan dan Politik, Ka.Bappelitbangda, Ka.BPKAD, Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Kadis Kelautan Perikanan, Kadis Sosial, Kadis PUPR, Kadis Perhubungan, Kadis Pangan, Kadis Koperasi UKM, Kadis Kominfo, Kasat PolPP, Kabag Hukum, Kabag Perekonomian, Plt. Kabag Prokopim. (JM)