Bahas Kedatangan Presiden RI di Minahasa, Bupati Kumendong dan Sekda Watania Ikuti Rakor Persiapan Kunjungan Kerja Jokowi

MINAHASA – Pejabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania MM, M.Si, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Kunjungan Kerja Presiden RI ke Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di Ruangan Command Center Kantor Bupati Minahasa, Sabtu (17/2/2024).

 

Rakor kali ini dilaksanakan melalui via zoom meeting yang dipimpin, Plh. Deputi Bidang Protokol Pers bersama Media Sekretariat Presiden.

 

Selain itu, Rakor tersebut bertujuan untuk merumuskan persiapan yang matang dalam menyambut kunjungan kerja Presiden RI ke Sulawesi Utara.

 

Adapun beberapa agenda yang dibahas dalam pertemuan itu diantaranya, kunjungan presiden ke Sulawesi Utara, termasuk acara dan lokasi kunjungan. Kemudian, koordinasi antara pihak-pihak terkait dalam penyelenggaraan acara, termasuk persiapan keamanan, transportasi, dan akomodasi.

 

Penyusunan daftar tamu dan undangan untuk acara-acara yang akan dihadiri oleh Presiden RI.

 

Persiapan materi dan presentasi yang akan disampaikan kepada Presiden terkait dengan kondisi dan program pembangunan di Sulawesi Utara.

 

“Terkait kunjungan Presiden, rencananya akan meresmikan jalan di Kecamatan Sonder, disamping kunjungan utama untuk meresmikan Bendungan di Bolmong, untuk waktu belum diketahui kapan,” jelas Bupati Kumendong.

 

Turut hadir dalam giat zoom meeting, Asisten II, Asisten III, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kadis Kominfo, Ka. Kesbangpol, Kadis Perhubungan, Plt. Kadis Tenaga Kerja, Kabag Protokol, Kabag Umum. (JM)