Bupati Kumendong dan Sekda Watania Dampingi Wagub Steven Kandouw Tinjau Lokasi Bencana Alam di Minahasa

MINAHASA – Penjabat (Pj) Bupati, Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, dampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven Kandouw SE, tinjau lokasi banjir dan tanah longsor di 6 titik lokasi.

 

Dalam kunjungan ini, Wagub Steven Kandouw bersama Penjabat Bupati Jemmy Kumendong, menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada korban bencana alam, Kamis (2/5/2024).

 

 

Adapun titik lokasi musibah bencana alam yakni, Kelurahan Papakelan, Kelurahan Makalonsouw, Kelurahan Kiniar, Desa Seretan, Desa Eris dan Desa Toulimembet.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Steven Kandouw menyatakan ikut prihatin atas musibah bencana alam yang terjadi di sejumlah tempat di Sulawesi Utara, baik erupsi gunung ruang, banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan kerugian material bagi masyarakat yang terdampak bencana.

 

Wagub Sulut menjelaskan, lokasi bencana alam yang terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Minahasa sesuai yang terpantau hari ini merupakan respon cepat dari pemerintah provinsi untuk mengidentifikasi kerusakan.

 

“Khususnya jalan penghubung yang terputus akibat bencana alam ini akan diatasi secepatnya, baik kewenangan dari pemerintah pusat, provinsi, atau pun kabupaten sesuai dengan data yang ada,” jelas Steven Kandouw.

 

Sementara, Penjabat Bupati Jemmy Kumendong M,Si, mengimbau kepada masyarakat kabupaten Minahasa untuk selalu waspada dengan cuaca extrim yang terjadi beberapa hari ini.

 

“Warga yang tertimpa musibah bencana alam banjir dan tanah longsor kiranya dapat bersabar, dan selalu berdoa agar terhindar dari musibah bencana alam akibat cuaca ekstrim,” tandas Bupati Kumendong. (JM)