Bupati Kumendong dan Ketua TP PKK Silaturahmi di Kediaman Ketua MUI Minahas

MINAHASA – Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong M.Si, saat melakukan kunjungan silaturahmi dalam rangka Lebaran Ketupat di Kampung Jawa Tondano, Rabu (17/4/2024).

 

Dalam kesempatan ini Bupati Kumendong dan Ketua TP PKK, Ny Djeneke Kumendong-Onibala SH, MSA, mengunjungi kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minahasa, Habib Husain Assagaf.

 

 

Disisi lain, kedatangan Bupati Kumendong bersama Ketua TP PKK, Ny Djeneke Kumendong-Onibala SH, MSA, disambut hangat oleh Habib Husain Assagaf beserta keluarga.

 

Bupati mengatakan, kunjungan silaturahmi di Kampung Jawa Tondano ini sangat berkesan bagi saya, karena baru sekarang bisa datang dan bersilaturahmi dalam rangka lebaran ketupat di Kampung Jawa Tondano, sebelumnya di Manado.

 

“Ini sebenarnya sebuah tradisi yang menurut saya patut dilestarikan, karena bagian dari upaya untuk memelihara kerukunan antar umat,” ujarnya.

 

Ia menuturkan, saya lihat semua yang punya kenalan di tempat ini, datang bersama sama, bergembira bersama-sama, dengan masyarakat di Kampung Jawa Tondano untuk merayakan hari raya ketupat.

 

“Ini bagian dari tradisi unik yang tentu perlu dipertahankan,” kata Kumendong.

Ia juga berpesan kepada masyarakat di Kampung Jawa Tondano agar mempertahankan tradisi tersebut.

 

“Teruslah berkontribusi untuk kerukunan dan kedamaian antara umat beragama yang ada di Tondano, terlebih tanah Minahasa yang kita cintai,” tutupnya. (JM)