Buka Naskah Ujian Akhir Sekolah di SMA 1 Kakas, Bupati Kumendong Sampaikan Motivasi Kepada Siswa

MINAHASA – Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, membuka naskah soal ujian akhir sekolah bertempat di SMA N 1 Kakas, Rabu (26/3/2024).

 

Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si menyampaikan motivasi kepada siswa.

“Siapa pun itu dan sekolah dimana pun akan berhasil asal belajar giat dan kerja keras” ucapnya.

 

Motivasi tersebut disampaikan Kumendong saat membuka sampul yang menandai dimulainya Ujian Akhir Sekolah tingkat SMA di SMA Negeri 1 Kakas.

Dikatakannya, dulu SMA Negeri 1 Kakas tidak masuk hitungan jika dibanding sekolah-sekolah lain karena terletak di wilayah pinggiran yang agak jauh dari kota.

 

“Tapi sekarang eranya sudah berbeda sehingga semua pasti bisa berhasil jika dia belajar dan jangan minder,” tandasnya.

Bupati Kumendong juga berharap agar para peserta ujian sebanyak 134 siswa yang adalah siswa kelas 12 ini bisa berhasil dalam ujian dengan menjawab dengan baik soal-soal yang diujikan dengan tenang, percaya diri serta penuh semangat.

 

Dalam kapasitas sebagai Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Sulut, Kumendong juga kepada guru-guru menyatakan bahwa ujian akhir sekolah ini merupakan refleksi dari upaya pendidikan yang selama ini telah dilakukan.

Turut mendampingi Bupati Kumendong Asisten 1, Drs. Riviva Maringka M.Si, Ka. Bapenda, Djefry Tangkulung SH, MAP, Camat Kakas Veky Rombot S.Pt, Kabag Protokol Ricky Laloan SH, Staf Khusus serta Kepala Sekolah SMA 1 Kakas. (JM)