Bahas APBN dan APBD, Bupati Kumendong Temui Kakanwil BJPb Sulut

MINAHASA – Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, MSI., melaksanakan pertemuan dengan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara, Hari Utomo, S.E., M.M., Kamis (28/3/2024).

 

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas perkembangan ekonomi dan kinerja fiskal, termasuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

 

Dalam pertemuan ini, Dr. Jemmy Stani Kumendong dan Bapak Hari Utomo membahas berbagai hal terkait dengan ekonomi dan kinerja fiskal di Minahasa dan Sulawesi Utara secara keseluruhan.

 

Perkembangan ekonomi menjadi salah satu fokus utama dalam pertemuan ini. Dr. Jemmy Stani Kumendong dan Bapak Hari Utomo membahas tentang upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Minahasa, termasuk potensi sektor-sektor unggulan yang dapat dikembangkan lebih lanjut.

 

Selain itu, perkembangan kinerja fiskal juga menjadi perhatian dalam pertemuan ini. Dr. Jemmy Stani Kumendong dan Bapak Hari Utomo membahas tentang pengelolaan anggaran, pemenuhan kewajiban keuangan, dan upaya untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan keuangan daerah.

 

“Pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret untuk memperbaiki kondisi ekonomi dan kinerja fiskal di Minahasa,” ucap Kumendong. (JM)