Ajak Jemaah Jaga Keamanan dan Ketertiban Jelang Pemilu 2024, Kapolres AKBP Sophian Safari dan Silaturahmi Masjid Nurul Huda Kawangkoan

MINAHASA – Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK, MH, melaksanakan kegiatan safari dan silaturahmi di Masjid Nurul Huda, Kawangkoan, Jumat (9/2/2024).

 

Dalam momentum kekeluargaan tersebut, Kapolres menyampaikan kepada masyarakat Kawangkoan terkait menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyambut Pemilu.

“Perlu sikap saling menghargai dan menghormati pendapat satu sama lain, seiring dengan prinsip damai yang dianut oleh umat Islam,” ungkap Kapolres AKBP Sophian.

 

Dalam konteks perhelatan demokrasi seperti Pemilu, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bersikap bijak dan bertanggung jawab dalam menyampaikan pendapat serta menyikapi perbedaan pendapat.

 

“Mari kita bersama-sama mengedepankan sikap toleransi, penghormatan terhadap keberagaman, serta semangat untuk menjaga kedamaian dan ketertiban masyarakat yang menjadi poin utama,” ujarnya.

Dirinya juga menekankan bahwa di dalam agama Islam selalu mengajarkan nilai-nilai perdamaian.

 

“Islam dikenal sebagai agama yang menganut nilai-nilai perdamaian, sehingga dalam menyambut Pemilu, penting untuk menjaga keutuhan dan kedamaian masyarakat” tegas Kapolres AKBP Sophian.

 

“Seluruh komponen masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan penuh kedamaian dan kesadaran akan pentingnya menjaga stabilitas dan keamanan bersama,” Lanjutnya.

Ia pun berharap, melalui kegiatan safari dan silaturahmi Polres Minahasa dan masyarakat Kawangkoan bersama-sama bersinergi dalam menjaga kondisi yang aman dan damai jelang pemilu 20024 yang semakin dekat.

 

“Saya berharap, masyarakat Kawangkoan sama-sama bersinergi dengan Polres Minahasa dalam upaya pencegahan dan pembinaan masyarakat dalam menghadapi momen penting seperti Pemilu, serta membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga kondisi yang aman dan damai dalam berdemokrasi,” tandas Kapolres AKBP Sophian. (JM)