Waka Sumadji, Polres Minahasa Kembali Gelar Jumat Curhat Masyarakat Desa Walewangko

MINAHASA – Kepolisian Resor (Polres) Minahasa kembali melaksanakan Jumat Curhat, di Halaman Rumah Hukum Tua Desa Walewangko Kecamatan Langowan Barat, Jumat (1/3/2024), sekitarpukul 10.00 pagi.

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Waka Polres Minahasa, Kompol. Sumadji, SSos, didampingi oleh Kasat Binmas Iptu W. Carlos, S.Th, Kapolsek Langowan Barat Iptu Adrian Tatontos, serta melibatkan personil Polsek Langowan Barat dan staf Sat Binmas Polres MinahasaMinahasa, dalam rangka mempererat sinergi antara Polri, Pemerintah, dan Masyarakat di Kabupaten Minahasa.

 

Dalam kegiatan ini melibatkan tokoh agama, pemerintahan, dan masyarakat setempat, termasuk Waka Polres Minahasa, Kasat Binmas, Kapolsek Langowan Barat, Danramil Langowan, Hukum Tua Desa Walewangko, staf Sat Binmas Polres Minahasa, personil Polsek Langowan Barat, serta Hukum Tua wilayah Langowan Barat, beserta tamu undangan lainnya.

 

Acara dimulai dengan doa pembukaan oleh Pdt Evanglista Kosongan Sth, dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Waka Polres Minahasa KOMPOL SUMADJI SSos. Dalam sambutannya, beliau mengajak semua pihak untuk selalu bersyukur atas anugerah Tuhan dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

 

Beberapa poin penting yang disampaikan dalam kegiatan ini antara lain:

 

Penindakan terhadap pengguna knalpot Brong sebagai upaya menjaga ketertiban berlalu lintas.

 

Penanggulangan peredaran miras guna menghindari kecelakaan dan tindak kekerasan.

 

Mencegah peran serta keagamaan dan pemerintahan dalam kegiatan baik suka maupun duka.

 

Sinergi antara Polri, TNI, pemerintah kecamatan, dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

 

Penyelesaian masalah secara berjenjang, mulai dari lingkungan, desa, hingga ke Polsek.

 

Upaya pendekatan diri Polri dengan masyarakat melalui kegiatan seperti Jumat Curhat, patroli, dan penyuluhan.

 

Dalam sesi tanya jawab, berbagai permasalahan seperti masalah tanah dan langkah-langkah penyelesaiannya dibahas secara mendalam. Tanggapan dari pihak terkait menegaskan komitmen untuk tetap memonitor dan menyelesaikan permasalahan tersebut.

 

Kesimpulannya, kegiatan Jumat Curhat Polres Minahasa ini menjadi momentum untuk mempererat sinergi antara Polri, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Semoga kerjasama yang terjalin dapat terus ditingkatkan demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga. (JM)