Sebanyak 916 Mahasiswa Ikuti Pembekalan KKN, Unima Teken MoU Dengan UHI

MINAHASA – Sebanyak 916 mahasiswa Unima mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN), bertempat di Gedung Kuliah Bersama, Selasa (19/3/2024).

 

Pembekalan kali ini dirangkaikan dengan Penandatangan MoU antara Universitas Negeri Manado (Unima) dan Universitas Hindu Indonesia (UHI).

Dalam sambutannya, Rektor Unima, Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd., menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Pemkot Manado dan jajaran pimpinan Universitas Hindu Indonesia.

 

“Selaku Rektor Unima, saya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Wali Kota Manado Dr. Richard Sualang, Serta Rektor Universitas Hindu Indonesia Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, M.S., dan jajaran pimpinan UHI,” ucap Katuuk.

 

Katuuk juga mengaku sangat bersyukur bisa bekerjasama dengan Universitas Hindu Indonesia dan berterima kasih kepada Wakil Wali Kota Manado.

 

“Tentunya, Unima sangat bersyukur kepada jajaran pimpinan Universitas Hindu Indonesia, bekerja sama dengan ditandanganinya MoU Unima dengan UHI,” ungkapnya.

“Saya juga bersyukur karena pemerintah kota Manado bapak Wakil Wali Kota Manado yang sudah hadir untuk memberikan materi pelepasan mahasiswa unima,” lanjut Katuuk.

 

Orang nomor satu di Unima ini juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa KKN untuk menampilkan integritas sebagai mahasiswa Unima.

 

”Bagi para mahasiswa, tetap disiplin kerjakan tanggung jawab dan inovatif. Tunjukkan etos kerja yang baik di mana kalian ditempatkan, serta ingat untuk selalu menjaga nama baik institusi,” imbuhnya.

 

Ketua Lembaga Pengabdian dan Penelitian kepada Masyarakat (LPPM), Dr. Armstrong Sompotan, M.Si., menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa yang akan turun KKN harus menjaga nama baik kampus.

”Ketika berada di tempat KKN itu harus menjaga nama baik kampus selain itu tingkatkan soft skill sehingga baik untuk diri sendiri juga untuk perguruan tinggi asal,” terangnya.

 

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri oleh, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Dr. Donal Matheos Ratu, S.Pd, M.Hum., Ketua SPI Prof. Dr. Philoteus Tuerah, M.Si., Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dan Hukum Recky. H. E. Sendouw, SP. MM. Ph.D, Dekan Fakultas Teknik Dr. Djubir Ruslan Eddy Kembuan, Dekan FIKKM, Prof. Dr. Theo W. E. Mautang, M.Kes., AIFO, Dekan FBS Dr. Ignatius Javier C. Tuerah, S.S., M.Pd., Kepala Humas, Drs. Titof Tulaka, SH, MAP, Wakil dekan FEB Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ramon A.F. Tumiwa, MM. (JM)