Penjabat Bupati Jemmy Kumendong Hadiri Pelatikan PPS untuk Pilkada 2024

MINAHASA – Setelah melalui tahapan para calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada 2024, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. Akhirnya, semua tes telah dilalui dengan lancar sehingga mereka dilantik.

Saat pelantikan dan pengambilan sumpah, sekaligus diadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap PPS oleh KPU Minahasa, Minggu (26/5/2024) tadi, di Yama Resort Hotel Tondano, dihadiri langsung Penjabat (Pj) Dr Jemmy Stani Kumendong, MSi.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Jemmy Kumendong, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PPS yang baru dilantik.

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik sebagai anggota PPS, untuk bertugas saat Pilkada nanti. Tugas akan saudara emban adalah tugas yang mulia dan penuh tanggung jawab,” kata Bupati.

Pemilihan umum adalah salah-satu pilar penting dalam demokrasi kita. Keberhasilan pelaksanaan Pilkada sangat bergantung pada partisipasi aktif masyarakat.

“Ini tak lepas dari integritas dan profesionalisme penyelenggara Pemilu, termasuk anggota PPS yang baru saja dilantik ini,” ujarnya.

Kumendong berharap anggota PPS dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, keadilan, dan profesionalitas.

“Integritas adalah kunci utama dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses Pemilu,” katanya.

Pelantikan ini, menurut Kumendong, bukan hanya seremonial belaka. Namun, merupakan momentum awal dari tanggung jawab besar yang saudara emban.

Ditambahkan bupati, tantangan anggota PPS Kabupaten Minahasa pada Pemilu sebelumnya, memiliki kecamatan terbanyak di Sulawesi Utara, yakni 25 Kecamatan, 227 desa dan 43 Kelurahan sehingga memerlukan anggota KPPS yang cukup banyak.

“Saya yakin, dengan semangat kebersamaan dan kerja keras kita dapat mensukseskan Pilkada Tahun di 2024 dengan baik. Untik itu, saya mengucapkan selamat bekerja dan semoga sukses selalu menyertai langkah kita semua,” tutupnya.

Pelantikan PPS dihadiri Ketua KPU Minahasa Rendy Umboh bersama komisioner KPU Lydia Malonda, Aprilia Regar, Rijali A.H.I Soeratinojo, dan Arif Kurniawan serta Sekertaris Stella Sompe, dan Forkopimda Minahasa.

 

(JM)