Kapolres AKBP Sophian Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Minahasa Ny Rosa Sophian Sambut Kunker Kapolda dan Ketua Bhayangkari Sulut

MINAHASA -Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK, MH, dan Ketua Bhayangkari Cabang Minahasa, Ny. Rosa Sophian menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Yudhiawan, SH, SIK, MH, MSi., bersama Ketua Bhayangkari Sulut, Ny. Yunita Yudhiawan dan rombongan, bertempat di Mako Polres Minahasa, Kamis (21/3/2024).

 

Diketahui, kunker ini bertujuan untuk memantau kondisi serta memberikan dukungan kepada personel Polres Minahasa.

Kapolda Sulut disambut oleh Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Minahasa, dengan penuh khidmat, termasuk pengalungan bunga, jajar kehormatan, dan tarian khas daerah.

 

Selanjutnya, di lobi Polres Minahasa, dilaksanakan kegiatan pemberian tali asih dan bantuan sosial kepada personel Polres Minahasa yang sakit menahun dan purnawirawan Polri. Kapolda Sulut turut didampingi oleh sejumlah pejabat penting, termasuk PJU Polda Sulut, Pj. Bupati Minahasa, Dandim 1302 Minahasa, Kajari Minahasa, Ketua PN Tondano, dan Anggota DPRD Kabupaten Minahasa.

Dalam arahannya, Kapolda Sulut menyampaikan pengalaman pribadi sebagai contoh dalam menjalankan tugas.

 

“Keikhlasan dalam bekerja akan menjadi pondasi utama dalam membangun kepercayaan dan hubungan yang baik dengan masyarakat,” ujarnya Irjen Pol Yudhiawan

Dirinya juga menegaskan bahwa setiap tindakan yang dilakukan dengan ikhlas akan memberikan dampak yang lebih positif.

 

“Dalam menjalankan tugas kepolisian, baik dalam penegakan hukum maupun pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Ia pun berharap, kunker kali ini bisa memberikan semangat baru bagi personel dalam menjalankan tugas kepolisian.

 

“Kunker ini diharapkan dapat mempererat sinergi antara Polres Minahasa dengan Polda Sulut serta memberikan semangat baru bagi personel dalam menjalankan tugas kepolisian,” tutup Irjen Pol Yudhiawan.

Selain kunker Kapolda Sulut, bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulut, Ny. Yunita Yudhiawan, juga mengadakan sejumlah kegiatan sosial, termasuk pemberian tali asih, peninjauan UMKM Bhayangkari Cabang Minahasa, dan kunjungan ke TK Bhayangkari.

 

Berikut adalah daftar penerima bantuan sosial:

Personel sakit menahun:

1. AKP Ahmad Buhari, SE

2. Aiptu Maylerd Bolung, SH

3. Aiptu Richard Spengky Nelwan

 

Purnawirawan Polri: 

1. AKBP (PURN) Majid

2. AKBP (PURN) David Lembang, SH

3. AKBP (PURN) J. Ombuh

4. Bripka (PURN) Edmon Kanine

Pada kesempatan lanjutkan dengan sesi foto bersama antara Kapolda Sulut dengan Forkopimda Kabupaten Minahasa serta seluruh personel Polres Minahasa. (JM)