Hadiri Ibadah Syukur HUT Ke 77 Desa Ampreng, Bupati Kumendong Ucap Selamat dan Apresiasi Kepada Hukum Tua

MINAHASA – Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si., menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Desa Ampreng, Kecamatan Langowan Barat, bertempat di Balai Desa Ampreng. Sabtu, (6/4/2024).

 

Ibadah Syukur HUT Ke-77 Desa Ampreng ini dipimpin Pdt. Hernie Talumewo, S.Th, selaku Gembala Jemaat GPDI Zaitun Ampreng dan juga dihadiri Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Ampreng serta Perangkat Desa.

 

Dalam sambutannya Bupati Minahasa, menyampaikan selamat HUT yang ke 77 tahun Desa Ampreng.

 

“Atas nama Pemkab Minahasa, saya menyampaikan banyak selamat kepada Desa Ampreng dalam usianya yang ke-77. Semoga Desa Ampreng dan seluruh warga masyarakat Dalam usia ke-77 tahun ini akan selalu diberkati, Desa dan masyarakatnya,” ucap Bupati Kumendong.

 

Disisi lain, Bupati Kumendong mengapresiasi Hukum Tua Desa Ampreng, Masri Aruperes saat menyampaikan laporan sejarah desa dalam bahasa daerah Tontemboan di acara HUT Desa Ampreng ke-77.

 

“Ini adalah salah satu bagian dari program saya untuk melestarikan budaya Minahasa, salah satu budaya dari Minahasa itu adalah berbahasa daerah, oleh karena itu Tentu saya memberikan apresiasi kepada Ibu Hukum Tua. Saya juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tidak malu berbahasa daerah,” ungkapnya.

 

Selanjutnya, Bupati menghimbau kepada segenap masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrim yang bisa saja terjadi serta waspada terhadap wabah demam berdarah.

 

“Saya juga menghimbau untuk waspada terhadap bencana, walaupun mungkin Desa samping ini yang tidak dapat bencana tetapi kan kalau yang namanya bencana kita tidak bisa memprediksi bisa terjadi sewaktu-waktu oleh karena itu tentu kita memitigasi diri kita terkait dengan bencana,” imabu Bupati Kumendong.

 

“Patut diwaspadai juga, sekarang wabah demam berdarah sementara merebak di Sulawesi Utara termasuk Minahasa, Jika ada yang kedapatan ada gejala-gejala demam berdarah segera dilaporkan untuk kemudian dilakukan tindakan-tindakan preventif yang akan dilaksanakan, misalnya penyemprotan dan lain sebagainya segera dilaporkan ke Puskesmas nanti Dinas Kesehatan akan tindaklanjuti,” pungkasnya.

 

Pada kesempatan ini turut hadir mendampingi Bupati yakni Kaban Bapeda, Jeffry Tangkulung, SH, MAP, Camat Langowan Barat, Ir. Sisca Maseo, MAP. (JM)