Hadiri HUT ke 29 Desa Kalasey Dua, Bupati Kumendong Ajak Warga Jaga Keminaesaan dengan Falsafah Sitou Timou Tumou Tou

MINAHASA – Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si., menghadiri ibadah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 29 Desa Kalasey Dua, Sabtu (27/1/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Kumendong mengajak masyarakat Kalasey Dua untuk menjaga Keminaesaan sebagai Tou Minahasa yang senantiasa menjunjung falsafah Dr Sam Ratulangi yaitu Sitou Timou Tumou Tou.

 

“Selamat HUT ke 29 masyarakat Kalasey Dua. Saat ini adalah waktu yang tepat mengenang sejarah desa dan jasa para tokoh masyarakat serta pencapaian yang telah diraih, ” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa, Pemkab Minahasa akan terus berkomitmen memberikan bantuan dan dukungan kepada desa yang menjaga keberlanjutan program-program pembangunan yang telah diterapkan.

 

“Peningkatan infrastruktur, pendidikan dan pelayanan kesehatan akan menjadi fokus pemerintah dan memastikan agar masyarakat merasakan dampak positif,” kata Bupati Kumendong.

 

Menurutnya, desa adalah entitas hidup yang senantiasa menerapkan prinsip keberlanjutan tindakan pembangunan dan pemanfaatan sumber daya.

 

Ia juga menjelaskan bahwa, masyarakat telah merasakan berbagai perkembangan, kemajuan, prestasi dan berbagai karya yang telah dicapai selama ini. Namun juga tidak dipungkiri dalam perjalanan tersebut terdapat banyak tantangan dan rintangan yang menghambat kemajuan Desa Kalasey Dua.

“Saat ini merupakan momentum untuk introspeksi bersama antara pemerintah dan masyarakat, sekaligus menetapkan resolusi atau ketetapan hati dan kebulatan tekad mengambil sikap, guna meningkatkan kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran wilayah,” imbuh jelas Bupati Kumendong.

 

Di penghujung sambutannya, Bupati Kumendong juga meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama mengsukseskan Pemilu 2024.

 

“Mari kita sama-sama menyukseskan Pemilu Pilpres dan Pileg sambil terus menjaga persatuan dan kesatuan, hindari berita hoax dan ciptakan suasana yang aman dan nyaman,” unkapnya

 

“Tetap berhati-hati dengan situasi kondisi cuaca alam yang ekstrim beberapa hari belakangan ini. Waspada dengan bencana alam banjir, tanah longsor, puting beliung, pohon tumbang dan lainnya,” tandas Bupati Kumendong. (JM)