Gelar Peringatan Isra Mi’raj, Kapolres AKBP Sophian Ingatkan Tugas Polri Kawal Pemilu 2024

MINAHASA – Polres Minahasa menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan tema yang mengangkat nilai moral dalam mewujudkan POLRI Presisi yang siap mengawal pemilu damai.

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh agama, pemuka masyarakat, dan unsur terkait yang memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di daerah.

Selain itu turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Mutakbir, Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian, S.I.K, M.H, Panitera Pengadilan Agama Tondano H. Sjaogil Ahmad, S.H, M.H.I, serta Wakapolres Minahasa Kompol Sumaji, S.Sos. Juga turut hadir Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Minahasa Ny. St. Nurhayati Sumaji, para Kabag dan Kasat Polres Minahasa, serta tokoh agama seperti Habib Husen Assagaf, Ketua MUI Kab. Minahasa, dan Karim Laija, SE, Ketua PHBI Kab. Minahasa.

 

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan sholat Ashar di Mushollah Al Hidayah Polres Minahasa, diikuti dengan sambutan pembukaan yang disampaikan oleh BRIPKA Nina Idrus.

Dilanjutkan dengan kalam Ilahi yang disampaikan oleh BRIPDA Zulfikly Mokoagouw, serta ceramah oleh Habib Abdulrachman Assagaf.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian, S.I.K, M.H, mengingatkan pentingnya momen Isra Mi’raj.

 

“Dalam menjalankan tugas POLRI Presisi khususnya dalam mengawal pemilu tahun 2024,” pungkas Kapolres AKBP Sophian.

Disisi lain, ceramah oleh Habib Abdulrachman Assagaf juga menggugah kesadaran akan ketaatan dalam menjalankan perintah Nabi Muhammad SAW, terutama dalam menjaga kekompakan keluarga dan masyarakat.

 

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Hardianto Masoara, Imam Masjid Agung Al Falah Kyai Modjo Kampung Jawa, sebagai bentuk penghormatan dan doa atas perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan inspirasi dan pedoman bagi umat Islam. (JM)