Dinkes Kabupaten Minahasa Gelar Seminar Pelayanan Gizi Masyarakat, Begini Kata Sekda

MINAHASA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa melaksanakan seminar Pelayanan Gizi Masyarakat dengan tema, Optimalisasi Gizi Untuk Generasi Sehat Berkualitas, bertempat di Yama Resort Tondano, Kamis, (18/1/2024).

 

Dalam sambutnya, Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda Deisye Watania, MM.,MSI, menyampaikan bahwa, seminar ini merupakan program rutin yang terus dilaksanakan oleh Dinkes Kabupaten Minahasa.

“Seminar ini wajib dilaksanakan oleh Dinkes dalam rangka mewujudkan kinerja yang akuntabel, profesional dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Sekda Lynda Watania.

 

Menurut Watania, seminar tersebut mendukung visi dan misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

 

“Seminar ini dilaksanakan untuk mendukung visi dan misi kesehatan Pemprov Sulut,” ujarnya.

“Sinegitas ini saat ini sangat penting dan strategis di tahun 2024 dalam mewujudkan totalitas kinerja,” pungkas Sekda Watania.

 

Kepala Dinkes Kabupaten Minahasa, dr. Olviane Imelda Rattu, M.Si mengatakan pihaknya berperan aktif dalam perbaikan gizi di wilayah Minahasa.

 

“Makanya kami melaskanakan kegiatan ini dengan mengundang para kepala puskesmas, petugas gizi, bersama stakeholeder terkait seperti Dinas Sosial, P3A, Bapelitbangda, Kabag Kesra, dan Dinas PPKB,” paparnya.

Ia pun berharap, program penurunan stunting dapat dimaksimalkan melalui konsolidasi dan koordinasi dari semua pihak.

 

“Tujuannya untuk menilai pelyanan gizi terkait intervensi stunting, dan konsolidasi serta koordinasi maksimalkan program penurunan stunting,” tutup dr. Olviane. (JM)